Blog

Ini Dia Trik Simpan Foto Sekali Lihat Di WhatsApp Agar Tetap Terjaga!

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Fitur-fitur yang disediakan oleh WhatsApp membuat penggunanya semakin nyaman dalam berkomunikasi. Salah satu fitur yang sering digunakan adalah kemampuan untuk menyimpan foto atau gambar yang diterima melalui pesan. Namun, bagaimana jika Anda ingin menyimpan foto hanya sekali lihat di WhatsApp? Berikut adalah cara yang dapat Anda lakukan:

1. Buka Pesan Dengan Foto

Buka dulu pesan di WhatsApp yang berisi foto atau gambar yang ingin Anda simpan. Klik pada pesan tersebut untuk membuka gambar tersebut di tampilan layar penuh.

2. Screenshot Foto

Sekarang, saat foto atau gambar sudah terbuka di layar penuh, Anda bisa menyimpannya dengan cara melakukan screenshot. Pada ponsel Android, biasanya Anda bisa melakukan screenshot dengan menekan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan. Sedangkan pada iPhone, Anda bisa melakukan screenshot dengan menekan tombol power dan tombol home secara bersamaan.

3. Simpan Foto di Galeri

Setelah berhasil melakukan screenshot foto di WhatsApp, langkah selanjutnya adalah menyimpannya ke galeri ponsel Anda. Caranya cukup mudah, cukup buka galeri foto di ponsel Anda dan temukan foto yang sudah Anda screenshot tadi. Biasanya foto tersebut akan tersimpan dalam folder Screenshots.

4. Hapus Foto dari WhatsApp

Setelah berhasil menyimpan foto yang sudah Anda screenshot ke galeri, Anda dapat menghapusnya dari WhatsApp untuk menghemat ruang penyimpanan di ponsel. Caranya cukup mudah, tahan foto tersebut hingga muncul opsi di bagian atas layar, lalu pilih opsi Hapus.

5. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda lebih suka menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan foto sekali lihat di WhatsApp, ada beberapa aplikasi yang bisa Anda coba. Misalnya aplikasi Screenshot Easy, Screen Master, atau aplikasi screenshot lainnya yang tersedia di Google Play Store untuk ponsel Android, atau aplikasi seperti Lightshot untuk pengguna iPhone.

6. Keuntungan Menyimpan Foto Sekali Lihat di WhatsApp

Menyimpan foto sekali lihat di WhatsApp memiliki beberapa keuntungan, di antaranya:

  • Privasi Terjaga: Dengan menyimpan foto sekali lihat, Anda bisa menjaga privasi Anda karena foto tersebut tidak akan tersimpan di WhatsApp dan bisa diakses oleh orang lain.
  • Hemat Ruang Penyimpanan: Dengan hanya menyimpan foto yang penting, Anda bisa menghemat ruang penyimpanan di ponsel Anda.
  • Kecepatan Akses: Foto yang sudah disimpan di galeri ponsel akan lebih mudah diakses daripada harus mencarinya di WhatsApp.

7. Kesimpulan

Menyimpan foto sekali lihat di WhatsApp bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin menghemat ruang penyimpanan di ponsel dan menjaga privasi foto yang Anda terima. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah menyimpan foto tersebut ke galeri ponsel Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memudahkan proses screenshot dan penyimpanan foto. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button