Blog

Ini Dia Cara Mudah Melihat Status WhatsApp Lama Yang Tersembunyi!

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Pengguna WhatsApp dapat berbagi status yang berupa teks, foto, video, atau stiker untuk membagikan momen-momen spesial mereka. Namun, terkadang kita ingin melihat kembali status WhatsApp yang sudah lama dan status tersebut mungkin sudah tidak tersedia lagi. Bagaimana cara melihat status WhatsApp yang sudah lama? Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan:

1. Cek di Folder Status

Folder status merupakan tempat penyimpanan sementara untuk setiap status yang Anda buka. WhatsApp secara otomatis menyimpan status yang telah Anda lihat di folder ini. Untuk melihat status WhatsApp yang sudah lama, Anda bisa membuka folder ini dan mencari status yang ingin Anda lihat kembali.

  1. Buka WhatsApp di ponsel Anda.
  2. Pergi ke tab Status.
  3. Ketuk opsi More atau Tambah di bagian bawah layar.
  4. Pilih opsi Status Tersimpan untuk melihat status yang telah Anda lihat sebelumnya.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda tidak dapat menemukan status WhatsApp yang ingin Anda lihat kembali di folder status, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membantu Anda. Ada beberapa aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menyimpan status WhatsApp orang lain, sehingga Anda dapat dengan mudah melihatnya kembali di kemudian hari.

  1. Unduh dan pasang aplikasi penyimpan status WhatsApp di ponsel Anda.
  2. Buka aplikasi tersebut dan cari status WhatsApp yang ingin Anda lihat.
  3. Pilih status yang ingin Anda simpan atau lihat kembali.

3. Mintalah Pengirim Status

Jika Anda tidak dapat menemukan status WhatsApp yang sudah lama meskipun sudah menggunakan folder status dan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat meminta langsung kepada pengirim status. Mintalah kepada orang yang mengirimkan status tersebut untuk mengirim ulang status tersebut kepada Anda.

  1. Buka percakapan dengan pengirim status WhatsApp.
  2. Beritahu bahwa Anda ingin melihat kembali status yang sudah dikirimkan sebelumnya.
  3. Minta pengirim status untuk mengirim ulang status tersebut kepada Anda.

4. Periksa Riwayat Obrolan

Selain melalui folder status, Anda juga dapat memeriksa riwayat obrolan dengan pengirim status WhatsApp. Riwayat obrolan ini bisa membantu Anda menemukan status yang sudah lama dengan mudah, terutama jika Anda sering berkomunikasi dengan pengirim status tersebut.

  1. Buka WhatsApp dan cari nama pengirim status di daftar kontak Anda.
  2. Pergi ke riwayat obrolan dengan pengirim tersebut.
  3. Scroll ke atas dan cari status WhatsApp yang ingin Anda lihat kembali.

5. Simpan Status yang Anda Sukai

Untuk menghindari kesulitan dalam mencari dan melihat status WhatsApp yang sudah lama di kemudian hari, Anda dapat menyimpan status yang Anda sukai. Dengan menyimpan status tersebut, Anda bisa dengan mudah melihatnya kembali tanpa harus meminta kepada pengirim status atau menggunakan aplikasi pihak ketiga.

  1. Buka status WhatsApp yang ingin Anda simpan.
  2. Ketuk ikon Bintang atau Simpan di bagian atas status.
  3. Status tersebut akan disimpan di folder Status Tersimpan di WhatsApp.

Kesimpulan

Melihat kembali status WhatsApp yang sudah lama bisa dilakukan dengan beberapa cara, mulai dari memeriksa folder status, menggunakan aplikasi pihak ketiga, meminta kepada pengirim status, memeriksa riwayat obrolan, hingga menyimpan status yang Anda sukai. Dengan langkah-langkah tersebut, Anda dapat dengan mudah menemukan dan melihat kembali status WhatsApp yang ingin Anda lihat. Selamat mencoba!

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah melihat kembali status WhatsApp yang sudah lama tanpa harus repot mencari-cari atau meminta bantuan kepada orang lain. Cobalah untuk mempraktikkan cara-cara di atas agar Anda bisa dengan mudah mengakses kembali status WhatsApp yang Anda sukai. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui cara melihat status WhatsApp yang sudah lama. Terima kasih!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button