Blog

Ini Dia Cara Membuat Reels Di Instagram Dengan Lirik yang Bikin Viewers Ketagihan!

Instagram Reels adalah fitur terbaru dari Instagram yang mirip dengan TikTok, memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek dengan durasi 15 detik yang dapat diisi dengan berbagai kreativitas, termasuk lirik lagu. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuat Reels di Instagram dengan menambahkan lirik lagu untuk menarik perhatian pengikut dan menambahkan nilai hiburan.

1. Siapkan Materi dan Ide Kreatif

Sebelum membuat Reels, pastikan Anda memiliki ide kreatif dan materi yang ingin Anda sampaikan. Anda dapat menyiapkan ide cerita, gerakan tarian, atau tema spesifik yang ingin Anda gunakan dalam video Reels Anda. Selain itu, pilih lagu yang ingin Anda gunakan dan pastikan lagu tersebut memiliki lirik yang menarik untuk disertakan dalam video.

2. Buka Aplikasi Instagram

Langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi Instagram di smartphone Anda. Pastikan aplikasi Instagram Anda sudah terupdate ke versi terbaru agar fitur Reels dapat diakses dan digunakan dengan baik.

3. Pilih Opsi Reels

Setelah membuka aplikasi Instagram, buka kamera Instagram Stories dengan menggeser layar ke kanan atau klik ikon kamera di bagian kiri atas layar. Setelah masuk ke kamera, pilih opsi Reels yang terletak di bagian bawah layar.

4. Rekam Video

Setelah memilih opsi Reels, Anda dapat mulai merekam video dengan menekan tombol rekam yang terletak di tengah layar. Anda dapat merekam video sebanyak 15 detik penuh dan menambahkan berbagai efek seperti filter, countdown timer, atau speed control untuk menambahkan keseruan video Reels Anda.

5. Tambahkan Lirik Lagu

Untuk menambahkan lirik lagu dalam video Reels Anda, pilih opsi “Lagu” yang terletak di bagian kiri layar. Pilih lagu yang ingin Anda gunakan, dan kemudian pilih bagian lirik yang ingin ditampilkan dalam video. Anda dapat menggeser panel lirik untuk menyesuaikan tampilan dan timing lirik sesuai dengan keinginan Anda.

6. Edit dan Publikasikan

Selanjutnya, Anda dapat melakukan editing tambahan seperti menambahkan teks, sticker, atau efek kreatif lainnya untuk mempercantik video Reels Anda. Setelah selesai, klik tombol “Next” dan Anda dapat menambahkan deskripsi, tag, dan membagikan video Reels Anda kepada pengikut Anda.

7. Interaksi dengan Pengikut

Setelah membagikan video Reels Anda, jangan lupa untuk berinteraksi dengan pengikut Anda. Tanggapi komentar, respon pesan, dan terlibat dalam diskusi dengan pengikut untuk membangun komunitas yang kuat di Instagram.

8. Pantau Kinerja Reels Anda

Terakhir, pantau kinerja video Reels Anda dengan melihat jumlah tayangan, interaksi, dan respons pengikut. Gunakan data ini untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas video Reels Anda di masa mendatang.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat Reels di Instagram dengan menambahkan lirik lagu secara kreatif dan menarik. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan berbagai ide dan konsep untuk menciptakan video Reels yang unik dan menarik bagi pengikut Anda.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button