Blog

Ini Dia Aplikasi Yang Bikin Duit Buat Pelajar, Bikin Penasaran!

Bagi sebagian pelajar, mencari uang tambahan mungkin merupakan hal yang penting untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau untuk menabung. Namun, dengan kesibukan belajar di sekolah atau universitas, mencari pekerjaan paruh waktu mungkin sulit dilakukan. Oleh karena itu, solusi yang bisa dipilih adalah dengan menggunakan aplikasi yang dapat menghasilkan uang. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa menjadi pilihan bagi pelajar untuk mendapatkan penghasilan tambahan:

1. Freelancer

Freelancer merupakan platform online yang mempertemukan antara para pekerja lepas dengan klien yang membutuhkan jasa mereka. Pelajar yang memiliki keterampilan dalam bidang tertentu seperti desain grafis, penulisan, atau pengembangan web dapat mendaftar sebagai freelancer di platform ini. Dengan menjadi freelancer, pelajar dapat menawarkan jasanya dan mendapatkan proyek yang sesuai dengan keahliannya. Penghasilan yang didapatkan pun bisa bervariasi tergantung pada tingkat kesulitan proyek dan waktu yang dihabiskan.

2. Swagbucks

Swagbucks adalah salah satu aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan uang secara online dengan cara menonton video, mengisi survei, berbelanja online, dan melakukan tugas-tugas lainnya. Pengguna akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan uang tunai atau hadiah lainnya. Aplikasi ini cocok bagi pelajar yang memiliki waktu luang di antara jadwal belajar mereka.

3. Upwork

Upwork adalah platform online lainnya yang mempertemukan antara freelancer dengan klien yang membutuhkan jasa mereka. Mirip dengan Freelancer, pelajar dapat menawarkan jasanya dalam berbagai bidang seperti penulisan, penerjemahan, dan desain. Upwork memiliki berbagai proyek dengan berbagai tingkat kesulitan, sehingga pelajar dapat memilih proyek sesuai dengan kemampuan dan minat mereka.

4. Grab

Grab merupakan salah satu aplikasi transportasi online yang populer di Indonesia. Selain digunakan untuk memesan transportasi, Grab juga memiliki fitur GrabFood yang memungkinkan pengguna untuk memesan makanan dari restoran terdekat. Pelajar yang memiliki kendaraan bermotor dan waktu luang di antara jadwal kuliah mereka dapat mendaftar sebagai mitra driver Grab. Dengan menjadi mitra driver Grab, pelajar dapat menghasilkan uang tambahan dengan mengantar penumpang atau pesanan makanan.

5. Toluna

Toluna adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan uang dengan mengikuti survei online. Pengguna akan mendapatkan poin atau hadiah lainnya setiap kali mereka menyelesaikan survei yang disediakan. Aplikasi ini cocok bagi pelajar yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara yang mudah dan sederhana.

6. Shopee

Shopee adalah platform e-commerce yang populer di Indonesia. Selain digunakan untuk berbelanja online, Shopee juga memiliki fitur Shopee Dropshipping yang memungkinkan pengguna untuk menjual produk tanpa harus menyimpan stok barang. Pelajar yang memiliki minat dalam bisnis online dapat mencoba untuk menjadi dropshipper di Shopee. Dengan menjual produk dari supplier tertentu, pelajar dapat menghasilkan uang dari selisih harga jual dan harga beli.

7. YouTube

YouTube merupakan platform berbagi video yang memiliki potensi untuk menghasilkan uang melalui iklan. Pelajar yang memiliki kreativitas dalam membuat konten video dapat mencoba untuk membuat channel di YouTube. Dengan mempublikasikan konten yang menarik dan mendapatkan banyak penonton, pelajar dapat menghasilkan uang melalui iklan yang ditayangkan di video mereka. Selain itu, pelajar juga dapat melakukan kolaborasi dengan brand atau menggelar sponsor untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Dengan menggunakan aplikasi di atas, pelajar dapat menghasilkan uang tambahan tanpa harus meninggalkan aktivitas belajar mereka. Penting untuk diingat bahwa penggunaan aplikasi tersebut harus tetap diimbangi dengan manajemen waktu yang baik agar tidak mengganggu fokus dan kualitas belajar pelajar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pelajar yang sedang mencari cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button