Blog

7 Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follback Tanpa Aplikasi, Ayo Coba Sekarang!

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer saat ini. Banyak pengguna yang ingin memiliki jumlah pengikut (followers) yang banyak untuk meningkatkan kepopuleran dan interaksi di akun mereka. Namun, terkadang kita harus melakukan unfollow terhadap akun yang tidak follback kita untuk menjaga rasio antara following dan followers. Berikut adalah beberapa cara untuk melakukan unfollow pada akun Instagram yang tidak follback tanpa menggunakan aplikasi tambahan:

1. Lakukan Analisis Akun

Langkah pertama sebelum melakukan unfollow adalah dengan melakukan analisis terhadap akun-akun yang tidak follback kita. Periksa akun-akun tersebut dan pastikan bahwa mereka memang tidak melakukan follback terhadap akun kita.

2. Urutkan Akun Berdasarkan Aktivitas

Urutkan akun-akun yang tidak follback berdasarkan aktivitas merupakan langkah yang penting untuk dilakukan. Caranya adalah dengan melihat akun-akun yang jarang atau tidak pernah berinteraksi dengan akun kita. Dengan demikian, kita bisa mengetahui akun-akun mana yang layak untuk di-unfollow.

3. Perhatikan Following dan Followers

Perhatikan rasio following dan followers pada akun yang tidak follback. Jika akun tersebut memiliki jumlah following yang jauh lebih sedikit dibandingkan followers, kemungkinan besar mereka tidak akan follback kita. Sebaiknya unfollow akun-akun tersebut untuk menjaga rasio akun kita.

4. Gunakan Fitur Unfollow Instagram

Jika ingin melakukan unfollow tanpa menggunakan aplikasi tambahan, kita bisa memanfaatkan fitur unfollow yang disediakan oleh Instagram langsung. Caranya adalah dengan membuka akun yang ingin di-unfollow, lalu klik tombol Following. Kemudian, pilih menu Unfollow untuk melaksanakan unfollow.

5. Lakukan Penyaringan Akun

Lakukan penyaringan akun secara berkala untuk memastikan bahwa kita hanya mengikuti akun yang benar-benar aktif dan berinteraksi dengan akun kita. Dengan melakukan penyaringan, kita dapat mengurangi jumlah following yang tidak relevan dan menjaga kesinambungan dari akun Instagram kita.

6. Berinteraksi dengan Akun Lain

Salah satu cara untuk meningkatkan interaksi di Instagram adalah dengan berinteraksi dengan akun-akun lain. Seringkali, akun akan follback kita jika kita aktif berinteraksi dengan mereka. Jadi, pastikan untuk rajin memberikan like, komentar, dan pesan langsung kepada akun-akun lain.

7. Pantau Perkembangan Akun

Pantau perkembangan akun secara berkala untuk melihat apakah ada perubahan dalam jumlah following dan followers. Dengan memantau perkembangan akun, kita dapat mengidentifikasi akun-akun yang tidak follback dan mengambil langkah yang tepat.

8. Evaluasi Strategi Unfollow

Terakhir, evaluasi strategi unfollow yang telah kita lakukan. Pastikan bahwa unfollow yang dilakukan adalah untuk kepentingan akun kita dan tidak merugikan orang lain. Jaga etika dan perilaku yang baik di platform media sosial.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kita dapat melakukan unfollow pada akun Instagram yang tidak follback tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Pastikan untuk tetap mengikuti aturan dan kebijakan yang berlaku di Instagram agar akun kita tetap aman dan terhindar dari sanksi.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu dalam mengelola akun Instagram dengan lebih efektif. Terima kasih telah membaca!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button