Blog

Rahasia Terungkap! Begini Cara Menghapus Riwayat Pesanan Shopee dengan Mudah!

Shopee merupakan salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai produk dengan harga terjangkau. Namun, tidak sedikit pengguna yang ingin menghapus riwayat pesanan mereka agar lebih rapi dan teratur. Berikut adalah cara untuk menghapus riwayat pesanan di aplikasi Shopee:

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Shopee di smartphone Anda. Pastikan aplikasi tersebut sudah terpasang dan terupdate ke versi terbaru untuk memastikan fitur yang ada berjalan dengan baik.

2. Masuk ke Akun Pengguna

Selanjutnya, masuk ke akun pengguna Anda dengan memasukkan detail login yang sesuai. Pastikan akun yang Anda gunakan adalah akun yang terhubung dengan riwayat pesanan yang ingin Anda hapus.

3. Akses Riwayat Pesanan

Selanjutnya, akses menu “Akun Saya” atau “Profil Saya” di aplikasi Shopee. Pilih opsi “Pesanan Saya” atau “Riwayat Pesanan” untuk melihat daftar pesanan yang pernah Anda buat.

4. Pilih Pesanan yang Ingin Dihapus

Setelah Anda masuk ke menu riwayat pesanan, pilih pesanan mana yang ingin Anda hapus. Sentuh atau klik pada pesanan tersebut untuk membuka detailnya.

5. Hapus Pesanan

Di halaman detail pesanan, cari dan pilih opsi untuk menghapus pesanan tersebut. Terdapat tombol atau menu khusus yang memungkinkan Anda untuk menghapus pesanan dari riwayat Anda.

6. Konfirmasi Penghapusan

Setelah memilih opsi untuk menghapus pesanan, biasanya akan muncul konfirmasi untuk memastikan apakah Anda benar-benar ingin menghapus pesanan tersebut. Pastikan untuk membaca konfirmasi dengan seksama sebelum menekan tombol konfirmasi.

7. Selesai

Setelah Anda menekan tombol konfirmasi, pesanan yang Anda pilih akan dihapus dari riwayat pesanan Anda. Anda dapat melakukan langkah serupa untuk menghapus pesanan lain yang tidak ingin Anda simpan di riwayat pesanan Shopee Anda.

Penutup

Demikianlah cara untuk menghapus riwayat pesanan di aplikasi Shopee. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menjaga riwayat pesanan Anda tetap teratur dan rapi. Selain itu, penghapusan riwayat pesanan juga bisa membantu melindungi privasi dan keamanan data pribadi Anda. Semoga informasi ini bermanfaat!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button