Blog

Rahasia Chat Whatsapp Tanpa Arsip yang Harus Kamu Ketahui!

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer digunakan saat ini. Namun, terkadang ada chat atau percakapan tertentu yang ingin kita sembunyikan tanpa harus mengarsipkannya. Salah satu alasan mengapa seseorang ingin menyembunyikan chat tanpa arsip mungkin karena ingin tetap bisa melihat notifikasi chat tersebut tanpa harus membuka kotak arsip.

1. Menggunakan Fitur “Sembunyikan Chat”

WhatsApp memiliki fitur bawaan yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan chat tanpa harus mengarsipkannya. Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  2. Pilih chat atau percakapan yang ingin Anda sembunyikan.
  3. Tahan chat tersebut hingga muncul menu di bagian atas layar.
  4. Pilih ikon “sembunyikan chat”.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain fitur bawaan WhatsApp, terdapat juga aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda menyembunyikan chat tanpa harus mengarsipkannya. Beberapa aplikasi tersebut antara lain:

  • WhatsApp Lock: Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan chat dengan menambahkan lapisan keamanan berupa kunci akses.
  • Hide Chat: Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan chat dengan mudah dan cepat tanpa perlu mengarsipkannya.
  • Locker for Whats Chat App: Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk menyembunyikan chat WhatsApp tanpa arsip.

3. Menggunakan Fitur App Cloning

Beberapa ponsel cerdas modern juga dilengkapi dengan fitur app cloning yang memungkinkan pengguna untuk menggandakan aplikasi WhatsApp. Dengan fitur ini, Anda dapat memiliki dua akun WhatsApp yang terpisah sehingga chat yang ingin disembunyikan dapat diatur pada akun kedua tanpa harus terlihat di akun utama.

4. Mengatur Notifikasi Secara Individu

Jika Anda ingin tetap menerima notifikasi dari chat tertentu namun tidak ingin chat tersebut terlihat di layar utama WhatsApp, Anda dapat mengatur notifikasi secara individu. Caranya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  2. Pilih chat atau percakapan yang ingin Anda atur notifikasi.
  3. Tahan chat tersebut hingga muncul menu di bagian atas layar.
  4. Pilih opsi “atur notifikasi”.

5. Menggunakan Fitur “Tandai Sebagai Belum Dibaca”

Jika Anda ingin menyembunyikan chat tanpa harus mengarsipkannya namun tetap ingin mengingat bahwa chat tersebut belum dibaca, Anda dapat menggunakan fitur “tandai sebagai belum dibaca”. Dengan cara ini, chat tersebut akan tetap berada pada layar utama WhatsApp namun tidak terlihat jika sudah dibaca.

Dengan mengikuti salah satu cara di atas, Anda dapat menyembunyikan chat WhatsApp tanpa harus mengarsipkannya. Pilihlah cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Semoga artikel ini bermanfaat!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button