Blog

Mau Tahu Cara Melihat Siapa yang Menyaksikan Reels Kamu? Simak Caranya di Sini!

Reels merupakan fitur terbaru dari Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek dengan durasi 15 detik. Fitur ini mirip dengan TikTok dan telah menjadi salah satu fitur yang populer di platform Instagram. Bagi Anda yang ingin mengetahui siapa saja yang menonton Reels yang Anda buat, berikut adalah cara-cara yang dapat Anda lakukan.

1. Melalui Statistik Reels

Statistik Reels adalah fitur yang memungkinkan Anda melihat jumlah tayangan, like, komentar, serta interaksi lainnya pada setiap Reels yang Anda buat. Dengan memanfaatkan fitur ini, Anda dapat melihat insight mengenai viewership Reels Anda.

  1. Buka Reels yang ingin Anda lihat statistiknya.
  2. Tekan tombol tiga titik di bagian kanan atas Reels.
  3. Pilih opsi “Lihat Insight” untuk melihat statistik lengkap Reels tersebut.

2. Melalui Direct Message (DM)

Direct Message (DM) adalah fitur pesan pada Instagram yang memungkinkan Anda berkomunikasi secara pribadi dengan pengguna lain. Anda dapat memanfaatkan fitur DM untuk menanyakan kepada followers atau teman Anda apakah mereka menonton dan memberikan feedback mengenai Reels yang Anda buat.

3. Menggunakan Fitur Stiker Pertanyaan

Fitur stiker pertanyaan pada Instagram Stories dapat digunakan untuk mengajukan pertanyaan kepada followers Anda. Anda dapat memanfaatkan stiker pertanyaan untuk menanyakan apakah mereka telah menonton Reels Anda dan memberikan feedback secara langsung.

4. Meminta Feedback Secara Langsung

Minta feedback secara langsung kepada followers atau teman Anda melalui pesan pribadi atau komentar di postingan Anda. Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui siapa saja yang menonton Reels Anda dan mendapatkan feedback secara langsung dari mereka.

5. Memperhatikan Interaksi Pengguna

Perhatikan interaksi pengguna seperti like, komentar, dan direct message yang Anda terima setelah memposting Reels. Dengan memperhatikan interaksi pengguna, Anda dapat melihat siapa saja yang aktif menonton dan berinteraksi dengan Reels Anda.

6. Menggunakan Fitur Swipe Up

Fitur Swipe Up pada Instagram Story dapat digunakan untuk memberikan link langsung ke Reels yang Anda buat. Dengan meminta followers untuk swipe up, Anda dapat melihat siapa saja yang benar-benar tertarik dengan konten Reels Anda.

Dengan beberapa cara di atas, Anda dapat mengetahui siapa saja yang menonton Reels yang Anda buat di Instagram. Memahami audience Reels Anda dapat membantu Anda mengoptimalkan konten dan meningkatkan interaksi dengan pengguna Instagram.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button