Blog

Ingin Tahu Cara Nonton Live IG yang Sudah Lewat? Simak Triknya!

Instagram Live, atau yang biasa disebut Live Ig, merupakan fitur yang banyak digunakan oleh pengguna Instagram untuk berbagi momen secara langsung dengan pengikut mereka. Sayangnya, live video yang sudah selesai tidak bisa ditonton kembali secara langsung di platform Instagram. Namun, tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menonton kembali live Ig yang sudah lewat. Simak ulasan berikut untuk mengetahui caranya.

1. Meminta Video Record dari Pemilik Akun

Minta video rekaman dari pemilik akun yang melakukan live Ig bisa menjadi cara termudah untuk menonton kembali live yang sudah berakhir. Anda dapat mengirim pesan langsung kepada pemilik akun dan meminta kiriman video tersebut. Umumnya, pemilik akun akan senang untuk membagikan rekaman live mereka kepada pengikut.

2. Menggunakan Fitur Screen Recording

Jika pemilik akun tidak bersedia membagikan rekaman live Ig mereka, Anda masih bisa menggunakan fitur screen recording pada perangkat Anda. Fitur ini biasanya sudah tersedia di smartphone baik yang menggunakan sistem operasi iOS maupun Android. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat merekam layar ketika menonton live Ig sehingga bisa menonton kembali video tersebut nantinya.

3. Mencari di Platform Lain

Jika kedua cara di atas tidak memungkinkan, Anda bisa mencoba mencari video rekaman dari live Ig yang sudah lewat di platform lain seperti YouTube. Banyak pengguna yang mengunduh dan mengunggah ulang live video dari Instagram ke YouTube. Cukup dengan melakukan pencarian judul live Ig atau nama pengguna di YouTube, Anda mungkin bisa menemukan rekamannya di sana.

4. Menggunakan Layanan Pihak Ketiga

Ada juga beberapa layanan pihak ketiga yang menyediakan fitur untuk menyimpan video-live Instagram. Anda bisa mencari dan menggunakan layanan tersebut untuk menonton kembali live Ig yang sudah berakhir. Namun, pastikan untuk memilih layanan yang terpercaya dan tidak melanggar kebijakan privasi Instagram.

5. Menyimpan Live Ig Sebagai Highlight

Jika Anda sedang menonton live Ig dan ingin menyimpannya untuk ditonton kembali di kemudian hari, Anda bisa meminta pemilik akun untuk menyimpan live tersebut sebagai Highlight. Fitur Highlight memungkinkan pemilik akun untuk menyimpan video-live Instagram secara permanen di profil mereka. Dengan demikian, Anda dapat menonton kembali video-live tersebut kapan pun Anda mau.

6. Browsing di Situs Web Khusus

Untuk menonton kembali live Ig yang sudah lewat tanpa harus meminta video rekaman dari pemilik akun, Anda juga bisa mencoba browsing di situs web khusus yang menyediakan arsip video-live Instagram. Beberapa situs web tersebut biasanya menyimpan video-live Instagram yang populer sehingga Anda bisa dengan mudah menemukan dan menonton kembali video-live yang Anda cari.

7. Menghubungi Support Instagram

Jika Anda benar-benar ingin menonton kembali live Ig yang sudah lewat namun tidak menemukan cara yang efektif, Anda bisa mencoba untuk menghubungi support Instagram. Anda dapat mengirim pesan atau email kepada tim dukungan Instagram dan menjelaskan situasi Anda. Meskipun kemungkinannya kecil, namun beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka berhasil mendapatkan akses ke rekaman live Ig dari support Instagram.

Dengan mengikuti beberapa cara di atas, Anda bisa tetap menikmati momen-momen menarik dari live Ig meskipun sudah berakhir. Ingatlah untuk tetap menghormati privasi pemilik akun dan mematuhi kebijakan penggunaan platform Instagram dalam upaya untuk menonton kembali live Ig yang sudah lewat.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button