Blog

Ini Dia Cara Mudah Mengetahui Nomor Kurir Shopee Express Pengantar Paketmu!

Apakah kamu sering merasa penasaran dengan nomor kurir Shopee Express yang sedang mengantarkan paketmu? Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengetahui nomor kurir Shopee Express yang membawa paket kita.

1. Melalui Aplikasi Shopee

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi Shopee di smartphone kamu.

Langkah kedua adalah masuk ke menu “Pesanan Saya”.

Langkah ketiga adalah pilih pesanan yang sedang dalam proses pengiriman.

Langkah keempat adalah scroll ke bawah sampai menemukan informasi “Jasa Pengiriman” dan “No Resi”. Disana biasanya terdapat nomor kurir yang sedang mengantarkan paketmu.

2. Melalui Website Shopee

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah membuka website Shopee di browser kamu.

Langkah kedua adalah masuk ke akun Shopee kamu.

Langkah ketiga adalah pergi ke menu “Pesanan Saya”.

Langkah keempat adalah klik pesanan yang sedang dalam proses pengiriman.

Langkah kelima adalah cari informasi “Jasa Pengiriman” dan “No Resi” untuk mengetahui nomor kurir yang membawa paketmu.

3. Menghubungi Layanan Pelanggan Shopee

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, kamu dapat menghubungi layanan pelanggan Shopee untuk menanyakan nomor kurir yang sedang mengantarkan paketmu.

4. Menerima Notifikasi Pengiriman

Saat paketmu sedang dalam proses pengiriman, Shopee biasanya akan memberikan notifikasi kepada kamu mengenai nomor resi dan jasa pengiriman yang sedang digunakan. Periksa notifikasi tersebut untuk mengetahui nomor kurir yang membawa paketmu.

5. Melalui Tautan Lacak Pesanan

Saat mendapat email atau pesan dari Shopee yang berisi tautan untuk lacak pesanan, kamu bisa klik tautan tersebut untuk melacak paketmu. Di dalam tautan tersebut biasanya terdapat informasi mengenai nomor kurir yang membawa paketmu.

6. Menggunakan Website Lacak Kiriman

Kamu juga bisa menggunakan website lacak kiriman seperti JNE, J&T, atau TIKI dengan memasukkan nomor resi yang tertera di aplikasi atau website Shopee. Di sana biasanya kamu akan menemukan informasi mengenai nomor kurir yang sedang mengantarkan paketmu.

7. Mengecek Langsung ke Kurir yang Bertugas

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba untuk menghubungi atau datang ke kantor cabang kurir yang bertugas mengantarkan paketmu. Dengan memberikan nomor resi, mereka dapat membantu kamu untuk mengetahui nomor kurir yang membawa paketmu.

Dengan mengetahui nomor kurir Shopee Express yang membawa paket kita, kamu bisa lebih mudah melacak status pengiriman paketmu. Selalu pastikan untuk memeriksa nomor kurir secara berkala agar kamu tidak kehilangan informasi penting terkait pengiriman paket.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button