Blog

Rahasia Mengetahui Status WhatsApp Orang yang Tidak Menyimpan Nomor Kita

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Dengan WhatsApp, pengguna dapat berkomunikasi dengan teman, keluarga, rekan kerja, dan orang lain dengan mudah. Namun, ada kalanya kita ingin melihat status WhatsApp seseorang yang tidak menyimpan nomor kita. Bagaimana caranya? Simak ulasan di bawah ini.

1. Menyimpan Nomor Kontak

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyimpan nomor kontak orang tersebut di ponsel Anda. Hal ini penting karena WhatsApp akan menampilkan status seseorang yang menyimpan nomor kita, sehingga dengan menyimpan nomor tersebut Anda bisa melihat status orang tersebut meski dia tidak menyimpan nomor Anda.

2. Menyembunyikan Nomor di WhatsApp Privacy Settings

Jika Anda ingin tetap menjaga privasi Anda dan tidak ingin nomor Anda terlihat oleh orang lain di WhatsApp, Anda bisa menyembunyikan nomor Anda di pengaturan privasi. Caranya adalah sebagai berikut:

a. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

b. Pilih ikon tiga titik di pojok kanan atas layar.

c. Pilih “Settings” atau “Pengaturan”.

d. Pilih “Account” atau “Akun”.

e. Pilih “Privacy” atau “Privasi”.

f. Pilih “Who can see my personal info” atau “Siapa yang dapat melihat info pribadi saya”.

g. Pilih “Nobody” atau “Tidak ada siapa pun” untuk bagian nomor telepon.

Dengan menyembunyikan nomor telepon Anda di pengaturan privasi WhatsApp, Anda bisa lebih tenang karena nomor Anda tidak akan terlihat oleh siapa pun, termasuk orang yang tidak menyimpan nomor Anda.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain melakukan langkah-langkah di atas, Anda juga bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda melihat status WhatsApp seseorang yang tidak menyimpan nomor Anda. Beberapa aplikasi tersebut antara lain:

a. WhatsLog: Online Last Seen
– WhatsLog adalah aplikasi yang dapat memberikan informasi tentang kapan seseorang terakhir kali online di WhatsApp. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengetahui status seseorang meski dia tidak menyimpan nomor Anda.

b. Online Tracker for WhatsApp
– Online Tracker for WhatsApp adalah aplikasi lain yang dapat membantu Anda melihat status WhatsApp seseorang yang tidak menyimpan nomor Anda. Aplikasi ini memberikan informasi tentang waktu terakhir seseorang online di WhatsApp.

Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, Anda bisa tetap melihat status WhatsApp seseorang meski dia tidak menyimpan nomor Anda.

4. Meminta bantuan Teman

Jika cara-cara di atas masih belum membuahkan hasil, Anda juga bisa meminta bantuan teman yang menyimpan nomor kontak orang tersebut. Mintalah teman Anda untuk melihat status WhatsApp orang tersebut dan memberi tahu Anda apa yang ada di status tersebut.

Dengan meminta bantuan teman, Anda tetap bisa mengetahui status WhatsApp seseorang yang tidak menyimpan nomor Anda tanpa perlu repot-repot melakukan langkah-langkah teknis.

5. Menggunakan Website Pihak Ketiga

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda juga dapat mencoba menggunakan website pihak ketiga yang menawarkan layanan melihat status WhatsApp seseorang. Beberapa website yang bisa Anda coba antara lain:

a. Spyzie
– Spyzie adalah website yang menawarkan layanan untuk melihat status WhatsApp orang lain tanpa diketahui. Anda dapat mengakses website ini dan mengikuti langkah-langkah yang diberikan untuk melihat status seseorang.

b. Hackolo
– Hackolo adalah website lain yang menawarkan layanan untuk melacak status WhatsApp seseorang. Anda dapat mengunjungi website ini dan mengikuti petunjuk yang diberikan untuk melihat status seseorang tanpa harus menyimpan nomor kontaknya.

Dengan menggunakan website pihak ketiga, Anda bisa melihat status WhatsApp seseorang yang tidak menyimpan nomor Anda dengan mudah dan cepat.

6. Memahami Kebijakan Privasi WhatsApp

Sebagai pengguna WhatsApp, penting bagi Anda untuk memahami kebijakan privasi yang berlaku di WhatsApp. WhatsApp memiliki aturan yang melarang pengguna untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat merusak privasi pengguna lain. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan cara-cara di atas dengan bijak dan sesuai dengan kebijakan yang berlaku di WhatsApp.

Dengan memahami kebijakan privasi WhatsApp, Anda bisa tetap menjaga privasi Anda sendiri sambil tetap bisa melihat status WhatsApp seseorang yang tidak menyimpan nomor Anda.

Kesimpulan

Melihat status WhatsApp seseorang yang tidak menyimpan nomor kita memang bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa tetap melihat status seseorang tanpa harus menyimpan nomor kontaknya. Selalu ingat untuk menggunakan cara-cara tersebut dengan bijak dan sesuai dengan kebijakan privasi yang berlaku. Selamat mencoba!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button