Blog

Ingin Tahu Rahasianya? Begini Cara Melihat Postingan Yang Disukai Di Instagram!

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer saat ini. Pengguna Instagram dapat berbagi foto dan video, serta memberikan “like” atau menyukai postingan orang lain. Namun, terkadang kita ingin melihat postingan yang pernah kita sukai agar bisa mengetahui apa yang pernah kita apresiasi sebelumnya. Berikut adalah cara melihat postingan yang disukai di Instagram.

1. Gunakan Fitur “Activity”

Fitur “Activity” merupakan salah satu cara tercepat untuk melihat aktivitas akun Instagram Anda. Dengan fitur ini, Anda dapat melihat siapa yang mengikuti Anda, menyukai postingan Anda, atau mengomentari postingan Anda. Untuk melihat postingan yang disukai, cukup masuk ke bagian “Activity” di akun Instagram Anda dan pilih tab “You”. Di sana, Anda akan melihat daftar postingan yang pernah Anda sukai.

2. Gunakan Fitur “Saved”

Fitur “Saved” merupakan fitur yang memungkinkan Anda untuk menyimpan postingan Instagram yang ingin Anda lihat kembali nanti. Jika Anda pernah menyukai suatu postingan dan ingin menyimpannya untuk dilihat lagi di kemudian hari, cukup ketuk ikon bookmark (bookmark icon) di bagian kanan bawah postingan tersebut. Untuk melihat postingan yang pernah Anda simpan, cukup pergi ke profil Anda dan pilih tab “Saved”. Di sana, Anda akan menemukan semua postingan yang pernah Anda simpan, termasuk yang pernah Anda sukai.

3. Gunakan Fitur “Following”

Fitur “Following” adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat aktivitas dari akun-akun yang sedang Anda ikuti. Dengan fitur ini, Anda dapat melihat postingan terbaru dari akun-akun yang Anda ikuti, termasuk postingan yang disukai oleh akun tersebut. Untuk melihat postingan yang disukai oleh akun-akun yang Anda ikuti, cukup pergi ke profil akun tersebut dan pilih tab “Following”. Di sana, Anda akan melihat daftar postingan yang disukai oleh akun tersebut.

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda ingin melihat postingan yang disukai oleh akun Instagram lain, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di App Store atau Google Play Store. Beberapa aplikasi tersebut dapat memberikan informasi lebih detail tentang aktivitas pengguna Instagram, termasuk postingan yang disukai. Namun, pastikan untuk menggunakan aplikasi yang terpercaya dan aman untuk digunakan.

5. Gunakan Browser

Menggunakan browser juga merupakan cara alternatif untuk melihat postingan yang disukai di Instagram. Anda dapat masuk ke situs Instagram melalui browser di perangkat Anda dan login ke akun Instagram Anda. Setelah masuk, Anda dapat menemukan daftar “liked posts” di profil Anda. Dengan menggunakan browser, Anda juga dapat dengan mudah mengakses postingan yang disukai di Instagram tanpa perlu membuka aplikasi Instagram di perangkat Anda.

6. Menggunakan Fitur “Insights” (untuk akun bisnis)

Jika Anda memiliki akun bisnis di Instagram, Anda dapat menggunakan fitur “Insights” untuk melihat statistik aktivitas pengguna Anda, termasuk postingan yang disukai. Dengan fitur ini, Anda dapat melihat insight tentang kinerja postingan Anda, termasuk jumlah like, komentar, dan berbagai metrik lainnya. Untuk menggunakan fitur “Insights”, cukup masuk ke profil akun bisnis Anda dan pilih tab “Insights”. Di sana, Anda akan menemukan informasi lengkap tentang aktivitas pengguna Anda, termasuk postingan yang disukai.

7. Menggunakan Instagram API (Advanced)

Instagram API adalah antarmuka pemrograman aplikasi (API) yang disediakan oleh Instagram untuk pengembang. Dengan menggunakan Instagram API, pengembang dapat mengakses data Instagram, termasuk data aktivitas pengguna seperti postingan yang disukai. Namun, penggunaan Instagram API memerlukan pengetahuan pemrograman yang mendalam dan persetujuan dari Instagram. Jika Anda memiliki kebutuhan khusus dalam melihat postingan yang disukai di Instagram, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan Instagram API.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara untuk melihat postingan yang disukai di Instagram. Dengan menggunakan fitur “Activity”, “Saved”, “Following”, atau bahkan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat dengan mudah melihat kembali postingan yang pernah Anda sukai. Jangan lupa untuk tetap menghormati privasi pengguna lain dan menggunakan fitur-fitur ini dengan bijak. Selamat mencoba!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button