Blog

Inilah Rahasia Cara Melihat Riwayat Pencarian Di Shopee! Terbongkar Disini!

Shopee adalah platform e-commerce yang populer di Indonesia dan digunakan oleh jutaan pengguna setiap harinya. Salah satu fitur yang sering digunakan oleh pengguna adalah fitur pencarian, yang memungkinkan pengguna untuk mencari produk yang mereka inginkan dengan mudah. Namun, tidak semua pengguna tahu bahwa mereka dapat melihat riwayat pencarian mereka di Shopee. Maka dari itu, dalam artikel ini akan dijelaskan secara lengkap cara melihat riwayat pencarian di Shopee.

Langkah-Langkah Melihat Riwayat Pencarian di Shopee

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk melihat riwayat pencarian di Shopee:

  1. Buka Aplikasi Shopee
  2. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Shopee di ponsel Anda. Pastikan Anda telah login ke akun Shopee Anda agar dapat mengakses fitur-fitur yang tersedia.

  3. Masuk ke Akun Anda
  4. Setelah membuka aplikasi Shopee, masuklah ke akun Anda dengan memasukkan username dan password yang telah terdaftar.

  5. Buka Menu Akun
  6. Setelah berhasil masuk ke akun Anda, buka menu akun dengan cara menekan ikon akun yang biasanya terletak di pojok kanan atas aplikasi.

  7. Pilih “Riwayat Pencarian”
  8. Setelah membuka menu akun, carilah opsi yang bertuliskan “Riwayat Pencarian” dan tekanlah opsi tersebut untuk melihat riwayat pencarian Anda.

  9. Selesai
  10. Setelah menekan opsi “Riwayat Pencarian”, Anda akan melihat daftar pencarian yang telah Anda lakukan sebelumnya di aplikasi Shopee. Anda dapat melihat produk-produk apa saja yang pernah Anda cari sebelumnya.

Manfaat Melihat Riwayat Pencarian di Shopee

Melihat riwayat pencarian di Shopee memiliki beberapa manfaat, antara lain:

  1. Melacak Pencarian Terdahulu
  2. Dengan melihat riwayat pencarian, Anda dapat melacak pencarian-pencarian terdahulu yang mungkin ingin Andaulangi. Hal ini memudahkan Anda untuk menemukan kembali produk yang pernah Anda cari sebelumnya.

  3. Membandingkan Produk
  4. Dengan melihat riwayat pencarian, Anda dapat membandingkan produk-produk yang pernah Anda cari sebelumnya. Hal ini membantu Anda untuk membuat keputusan pembelian yang lebih baik.

  5. Menemukan Inspirasi
  6. Melihat riwayat pencarian juga dapat membantu Anda menemukan inspirasi produk baru yang mungkin sesuai dengan minat dan kebutuhan Anda. Hal ini dapat membantu Anda menemukan produk yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya.

Penutup

Demikianlah cara melihat riwayat pencarian di Shopee beserta manfaatnya. Dengan melihat riwayat pencarian, Anda dapat melacak, membandingkan, dan menemukan inspirasi produk dengan lebih mudah. Jadi, jangan ragu untuk mencoba fitur ini di aplikasi Shopee Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Terima kasih!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button