Blog

Ini Dia Cara Mudah Menghapus Nomor WA yang Telah Diblokir!

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di seluruh dunia. Namun, kadang-kadang kita bisa merasa terganggu oleh nomor yang telah diblokir di WhatsApp. Jika Anda mengalami masalah ini dan ingin menghapus nomor WA yang sudah diblokir, Anda berada di tempat yang tepat. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk menghapus nomor WA yang sudah diblokir:

1. Membuka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun WhatsApp Anda sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Masuk ke Pengaturan

Setelah membuka aplikasi WhatsApp, ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas layar untuk membuka menu pengaturan. Pilih opsi “Pengaturan” untuk masuk ke menu pengaturan WhatsApp.

3. Pilih Akun yang Sudah Diblokir

Setelah masuk ke menu pengaturan, cari dan pilih opsi “Akun” di menu pengaturan WhatsApp. Di dalam menu Akun, Anda akan melihat opsi “Privasi” atau “Pengaturan Privasi”. Pilih opsi tersebut untuk melanjutkan.

4. Pilih “Kontak Diblokir”

Setelah memilih opsi “Privasi” atau “Pengaturan Privasi”, cari dan pilih opsi “Kontak Diblokir”. Di sini Anda akan melihat daftar semua nomor yang pernah Anda blokir di WhatsApp.

5. Temukan Nomor yang Ingin Dihapus

Di dalam daftar “Kontak Diblokir”, cari dan temukan nomor yang ingin Anda hapus dari daftar blokir. Ketuk nomor tersebut untuk melihat opsi lebih lanjut.

6. Hapus Nomor dari Daftar Blokir

Setelah menemukan nomor yang ingin Anda hapus dari daftar blokir, Anda akan melihat opsi untuk membuka blokir nomor tersebut. Ketuk opsi tersebut dan konfirmasi tindakan Anda. Nomor tersebut akan dihapus dari daftar blokir dan Anda sekarang dapat menerima pesan dari nomor tersebut kembali.

7. Periksa Kembali Daftar Blokir

Setelah menghapus nomor dari daftar blokir, pastikan untuk memeriksa kembali daftar blokir Anda untuk memastikan bahwa nomor tersebut sudah benar-benar terhapus. Jika masih ada nomor yang ingin Anda hapus, ulangi langkah-langkah di atas.

8. Mengaktifkan Kembali Pesan

Jika Anda ingin menerima pesan dari nomor yang sebelumnya Anda blokir, pastikan untuk mengaktifkan kembali pesan dari nomor tersebut. Anda dapat melakukannya dengan cara membuka percakapan dengan nomor tersebut dan membalas pesan yang mereka kirim.

9. Langkah Pencegahan di Masa Depan

Untuk menghindari masalah yang sama di masa depan, pastikan untuk berkomunikasi dengan baik dengan kontak Anda. Jika Anda merasa perlu untuk memblokir nomor tertentu, pastikan untuk mempertimbangkan keputusan tersebut dengan matang dan segera menghapus nomor tersebut jika sudah tidak diperlukan.

Penutup

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menghapus nomor WA yang sudah diblokir dan mengembalikan komunikasi dengan kontak tersebut. Ingatlah untuk selalu berkomunikasi dengan baik dan bijak dalam menggunakan fitur blokir di WhatsApp. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button