Blog

Terungkap! Rahasia Cara Cek Barcode Nike Original yang Wajib Kamu Ketahui

Nike merupakan salah satu merek terkenal di dunia yang dikenal dengan produk-produknya yang berkualitas. Namun, seperti merek terkenal lainnya, Nike juga rentan terhadap barang palsu. Untuk memastikan Anda mendapatkan produk Nike asli, Anda dapat melakukan pengecekan melalui barcode yang terdapat pada kemasan produk. Berikut adalah cara cek barcode Nike original yang bisa Anda lakukan.

1. Perhatikan Tampilan Barcode

Barcode Nike original biasanya memiliki tampilan yang rapi dan jelas. Perhatikan apakah garis-garis pada barcode tersebut tercetak dengan jelas dan tidak kabur. Jika terdapat keanehan pada tampilan barcode, kemungkinan besar produk tersebut adalah barang palsu.

2. Scan Barcode Menggunakan Aplikasi

Salah satu cara yang lebih akurat untuk memeriksa keaslian produk Nike adalah dengan melakukan scanning barcode menggunakan aplikasi. Anda dapat menggunakan aplikasi seperti “Barcode Scanner” atau aplikasi resmi dari Nike untuk memeriksa informasi produk secara langsung.

3. Verifikasi Melalui Website Resmi

Nike biasanya menyediakan layanan verifikasi produk melalui website resminya. Anda dapat memasukkan kode barcode pada halaman verifikasi yang disediakan untuk memastikan keaslian produk Nike yang Anda beli.

4. Perhatikan Hologram

Sebagian produk Nike original dilengkapi dengan hologram yang dapat membantu dalam memastikan keaslian produk. Perhatikan apakah hologram pada produk Nike Anda terlihat jelas dan tidak mudah pudar. Hologram yang kabur atau mudah hilang biasanya menandakan produk palsu.

5. Mintalah Bukti Pembelian

Jika Anda membeli produk Nike dari toko atau penjual resmi, selalu mintalah bukti pembelian berupa struk atau kwitansi. Struk pembelian dapat menjadi bukti bahwa produk Nike yang Anda beli adalah asli dan bukan barang tiruan.

6. Teliti Kemasan Produk

Perhatikan dengan seksama kemasan produk Nike yang Anda beli. Biasanya, produk Nike asli memiliki kemasan yang rapi dan dilengkapi dengan informasi lengkap tentang produk tersebut. Jika terdapat keanehan pada kemasan, sebaiknya pertimbangkan untuk melakukan pengecekan lebih lanjut.

List Daftar Poin Cara Cek Barcode Nike Original:

  1. Perhatikan Tampilan Barcode
  2. Scan Barcode Menggunakan Aplikasi
  3. Verifikasi Melalui Website Resmi
  4. Perhatikan Hologram
  5. Mintalah Bukti Pembelian
  6. Teliti Kemasan Produk

Dengan mengikuti cara cek barcode Nike original di atas, Anda dapat memastikan bahwa produk Nike yang Anda beli adalah produk asli dan bukan barang palsu. Selalu berhati-hati saat membeli produk Nike, terutama melalui toko online ataupun marketplace yang memiliki risiko lebih tinggi terhadap produk palsu.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button