Blog

Segera Ketahui Rahasia! Cara Melihat Aplikasi Tersembunyi Di Hp Oppo

Di era digital seperti sekarang, smartphone menjadi benda yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Banyak dari kita yang menggunakan smartphone untuk berbagai keperluan, baik itu untuk bekerja, berkomunikasi, mengakses media sosial, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya aplikasi yang terinstal di smartphone, terkadang kita ingin menyembunyikan beberapa aplikasi yang mungkin bersifat pribadi atau ingin merahasiakan dari orang lain. Salah satu merk smartphone yang populer di Indonesia adalah Oppo. Bagi pengguna Oppo, mungkin ada beberapa aplikasi yang disembunyikan dan tidak muncul di layar utama. Tapi bagaimana cara melihat aplikasi yang disembunyikan di hp Oppo? Simak ulasan di bawah ini.

1. Melalui Pengaturan Aplikasi

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melihat aplikasi yang disembunyikan di hp Oppo adalah melalui pengaturan aplikasi. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka menu Pengaturan di smartphone Oppo Anda.
  2. Pilih opsi Aplikasi atau Aplikasi Instal di dalam menu Pengaturan.
  3. Cari tombol yang bertuliskan “Semua Aplikasi” atau “Semua Aplikasi Terinstal”.
  4. Di dalam daftar aplikasi yang muncul, cari aplikasi yang ingin Anda lihat statusnya, apakah disembunyikan atau tidak. Biasanya, aplikasi yang disembunyikan akan memiliki tanda khusus.

Dengan melalui pengaturan aplikasi, Anda dapat dengan mudah melihat aplikasi yang disembunyikan di hp Oppo tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain melalui pengaturan aplikasi bawaan, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat aplikasi yang disembunyikan di hp Oppo. Salah satu aplikasi yang direkomendasikan adalah Nova Launcher. Nova Launcher adalah aplikasi yang dapat membantu Anda untuk mengelola dan mengatur tampilan smartphone Oppo Anda.

  1. Unduh dan instal aplikasi Nova Launcher melalui Google Play Store.
  2. Buka aplikasi Nova Launcher dan ikuti langkah-langkah untuk mengatur tampilan smartphone sesuai keinginan Anda.
  3. Pada menu drawer Nova Launcher, Anda dapat melihat semua aplikasi yang terinstal di smartphone Oppo Anda, termasuk aplikasi yang disembunyikan.
  4. Dengan menggunakan Nova Launcher, Anda dapat dengan mudah melihat dan mengelola aplikasi yang disembunyikan tanpa harus repot-repot membuka pengaturan aplikasi.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Nova Launcher dapat memudahkan Anda dalam mengakses aplikasi yang disembunyikan di hp Oppo tanpa harus repot mencari-cari di pengaturan aplikasi bawaan.

3. Melalui Fitur Cari

Oppo juga menyediakan fitur pencarian yang dapat membantu Anda menemukan aplikasi yang disembunyikan di hp Oppo dengan cepat. Berikut cara melakukannya:

  1. Buka layar utama smartphone Oppo Anda.
  2. Geser layar ke bawah untuk membuka fitur pencarian.
  3. Ketik nama aplikasi yang ingin Anda temukan di kotak pencarian.
  4. Secara otomatis, fitur pencarian akan menunjukkan hasil pencarian berupa aplikasi yang Anda cari, termasuk aplikasi yang disembunyikan.

Dengan menggunakan fitur pencarian, Anda dapat dengan cepat menemukan aplikasi yang disembunyikan di hp Oppo tanpa harus mencarinya satu per satu di menu aplikasi.

4. Melalui Aplikasi File Manager

Aplikasi File Manager tidak hanya berguna untuk mengatur file dan dokumen di smartphone Oppo, tetapi juga dapat membantu Anda untuk melihat aplikasi yang disembunyikan. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi File Manager di smartphone Oppo Anda.
  2. Pilih opsi “Aplikasi” atau “Aplikasi Terinstal” di dalam aplikasi File Manager.
  3. Di dalam daftar aplikasi, cari aplikasi yang ingin Anda lihat statusnya.
  4. Anda dapat melihat status aplikasi apakah disembunyikan atau tidak berdasarkan ikon atau tanda khusus yang tertera pada aplikasi tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi File Manager, Anda dapat dengan mudah melihat aplikasi yang disembunyikan di hp Oppo dan mengelolanya sesuai keinginan Anda.

5. Menggunakan Fitur App Lock

Oppo juga menyediakan fitur App Lock yang dapat membantu Anda untuk menyembunyikan dan mengunci aplikasi tertentu di hp Oppo. Selain itu, dengan fitur App Lock, Anda juga dapat melihat aplikasi yang disembunyikan. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka menu Pengaturan di smartphone Oppo Anda.
  2. Pilih opsi Keamanan atau Privasi di dalam menu Pengaturan.
  3. Pilih opsi App Lock atau Kunci Aplikasi.
  4. Di dalam daftar aplikasi yang terkunci, Anda dapat melihat aplikasi yang disembunyikan dengan melihat ikon kunci yang tertera pada aplikasi tersebut.

Dengan menggunakan fitur App Lock, Anda dapat dengan mudah melihat aplikasi yang disembunyikan di hp Oppo dan mengelola keamanan aplikasi sesuai keinginan Anda.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melihat aplikasi yang disembunyikan di hp Oppo dan mengelola aplikasi tersebut sesuai keinginan Anda. Baik melalui pengaturan aplikasi, menggunakan aplikasi pihak ketiga, fitur pencarian, aplikasi File Manager, atau fitur App Lock, Anda dapat dengan cepat menemukan dan mengakses aplikasi yang disembunyikan. Jadi, tidak perlu bingung lagi jika ada aplikasi yang tidak muncul di layar utama smartphone Oppo Anda.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button