Blog

Rahasia Terungkap! Tips Cara Melihat Tulisan Dicoret Warna Hitam!

Di era digital saat ini, seringkali kita menemui tulisan dalam bentuk digital yang dicoret menggunakan warna hitam. Tulisan yang dicoret ini bisa memiliki berbagai makna dari para penulisnya. Ada yang menggunakan tanda coretan hitam tersebut untuk menandai perubahan, penghapusan, atau hanya sekedar menekankan sebuah poin. Namun, terkadang kita juga penasaran dengan apa yang sebenarnya disembunyikan di balik tulisan yang dicoret tersebut.

Jika Anda penasaran dan ingin mengetahui cara melihat tulisan yang dicoret warna hitam, berikut adalah beberapa metode yang bisa Anda coba:

1. Menggunakan Fitur Copy Paste

Salah satu cara termudah untuk melihat tulisan yang dicoret adalah dengan melakukan copy paste teks ke editor teks seperti Microsoft Word atau Google Docs. Dengan melakukan copy paste, maka Anda bisa melihat teks yang sebenarnya tanpa coretan warna hitam. Metode ini sangat efektif untuk melihat kelengkapan teks yang dicoret dan mengetahui isi sebenarnya dari tulisan tersebut.

2. Menggunakan Fitur Developer Tools

Jika Anda ingin melihat tulisan yang dicoret secara langsung di website tanpa harus mengcopy paste, Anda bisa menggunakan fitur Developer Tools yang tersedia di browser seperti Google Chrome. Caranya adalah dengan melakukan inspect element pada teks yang dicoret, lalu menghilangkan style CSS yang menyebabkan tulisan dicoret tersebut. Dengan cara ini, Anda bisa melihat teks sebenarnya tanpa terpengaruh oleh coretan warna hitam.

3. Menggunakan Extension Browser

Terdapat juga beberapa extension browser yang bisa membantu Anda melihat tulisan yang dicoret warna hitam dengan mudah. Anda bisa mencari dan menginstal extension seperti “UnCensor the Web” atau “Stylish” yang dapat menghilangkan efek coretan warna hitam pada teks di halaman web. Dengan menggunakan extension tersebut, Anda bisa lebih mudah melihat isi sebenarnya dari tulisan yang dicoret.

4. Menggunakan Layanan Online

Untuk melihat tulisan yang dicoret warna hitam pada sebuah dokumen PDF atau gambar, Anda bisa menggunakan layanan online seperti SmallPDF atau ilovepdf.com. Layanan tersebut memungkinkan Anda untuk mengunggah dokumen atau gambar yang mengandung tulisan yang dicoret, dan kemudian menghapus coretan tersebut untuk menampilkan teks sebenarnya. Dengan cara ini, Anda bisa melihat isi sebenarnya dari tulisan yang sebelumnya tercetak dengan coretan warna hitam.

5. Meminta kepada Penulis atau Pembuat Konten

Jika Anda ingin mengetahui alasan di balik tulisan yang dicoret warna hitam, Anda juga bisa langsung meminta kepada penulis atau pembuat konten tersebut. Terkadang penulis menyematkan coretan warna hitam untuk memberikan clue kepada pembaca mengenai suatu informasi tersembunyi, dan dengan bertanya langsung, Anda bisa mendapatkan jawaban yang Anda cari.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk melihat tulisan yang dicoret warna hitam. Dengan menggunakan metode di atas, Anda bisa lebih memahami makna di balik coretan tersebut dan mengetahui isi sebenarnya dari tulisan yang ada. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button