Blog

Rahasia Terungkap! Begini Cara Mudah Mengetahui Siapa yang Memblokir WA Kita

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia saat ini. Namun, seringkali kita tidak tahu apakah seseorang sudah memblokir kita di WhatsApp atau tidak. Hal ini bisa menjadi suatu hal yang membuat penasaran bagi sebagian orang. Berikut adalah beberapa cara untuk mengetahui siapa saja yang telah memblokir akun WhatsApp kita.

1. Melihat Status “Last Seen” Seseorang

Status “Last Seen” atau “Terakhir Terlihat” pada WhatsApp menunjukkan waktu terakhir seseorang terakhir kali membuka aplikasi WhatsApp. Jika seseorang telah memblokir kita, maka kita tidak akan bisa melihat status “Last Seen” orang tersebut. Namun, perlu diingat bahwa beberapa orang memilih untuk menyembunyikan status “Last Seen” mereka. Jadi, tidak selalu bisa dipastikan bahwa seseorang telah memblokir kita hanya berdasarkan status “Last Seen”.

2. Mengirim Pesan kepada Orang Tersebut

Jika seseorang telah memblokir akun WhatsApp kita, maka pesan yang kita kirim ke orang tersebut tidak akan terkirim. Biasanya, pesan akan tetap dalam status “sent” (terkirim) tetapi tidak akan ada centang yang menandakan bahwa pesan tersebut telah terkirim ke server WhatsApp. Jika hal ini terjadi, kemungkinan besar seseorang telah memblokir akun WhatsApp kita.

3. Mengecek “Double Check” pada Pesan yang Terkirim

“Double Check” adalah tanda centang berwarna biru yang muncul di sebelah pesan kita setelah pesan tersebut dibaca oleh penerima. Jika sebelumnya kita biasanya melihat “Double Check” setelah pesan kita dibaca, tetapi tiba-tiba centang tersebut hilang, hal ini bisa menjadi indikasi bahwa seseorang telah memblokir akun WhatsApp kita.

4. Mengecek Status Pesan yang Dikirim

Ketika kita mengirim pesan kepada seseorang yang telah memblokir kita di WhatsApp, pesan tersebut akan tetap berada di status “sent” (terkirim) dan tidak akan berubah menjadi “delivered” (terkirim) atau “read” (terbaca). Jika kita melihat pesan-pesan kita tidak berubah status dalam waktu yang lama, kemungkinan besar orang tersebut telah memblokir akun WhatsApp kita.

5. Mencoba Menghubungi Orang Tersebut melalui Panggilan Suara

Jika seseorang telah memblokir akun WhatsApp kita, kemungkinan besar orang tersebut juga akan memblokir panggilan suara dari akun WhatsApp kita. Jadi, jika kita mencoba menghubungi orang tersebut melalui panggilan suara dan panggilan tersebut tidak terhubung, bisa jadi orang tersebut telah memblokir akun WhatsApp kita.

6. Mencari Profil Orang Tersebut dalam Daftar Kontak

Jika seseorang telah memblokir akun WhatsApp kita, maka profil orang tersebut tidak akan muncul dalam daftar kontak di WhatsApp. Jika kita mencoba mencari profil orang tersebut dan tidak menemukannya dalam daftar kontak kita, kemungkinan besar orang tersebut telah memblokir akun WhatsApp kita.

7. Melihat Info Kontak di WhatsApp

Info Kontak di WhatsApp berisi informasi tentang nomor telepon, foto profil, status, dan lain sebagainya. Jika seseorang telah memblokir akun WhatsApp kita, maka kita tidak akan bisa melihat info kontak orang tersebut. Jika kita mencoba melihat info kontak seseorang dan tidak bisa melihatnya, bisa jadi orang tersebut telah memblokir akun WhatsApp kita.

8. Mencoba Menambahkan Orang Tersebut ke Grup

Jika seseorang telah memblokir akun WhatsApp kita, kita tidak akan bisa menambahkan orang tersebut ke dalam grup WhatsApp. Jika kita mencoba menambahkan orang tersebut ke dalam grup dan tidak berhasil, kemungkinan besar orang tersebut telah memblokir akun WhatsApp kita.

9. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain cara-cara di atas, kita juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui siapa saja yang telah memblokir akun WhatsApp kita. Beberapa aplikasi tersebut dapat menampilkan daftar kontak yang memblokir kita dan memberikan informasi lebih lanjut terkait blokir tersebut.

Penutup

Dengan menggunakan beberapa cara di atas, kita bisa mencoba untuk mengetahui siapa saja yang telah memblokir akun WhatsApp kita. Namun, perlu diingat bahwa tidak selalu mudah untuk mengetahui apakah seseorang telah memblokir kita atau tidak. Terkadang, orang tersebut mungkin hanya sibuk atau memang tidak aktif dalam aplikasi WhatsApp. Oleh karena itu, sebaiknya kita tidak terlalu mempermasalahkan hal ini dan tetap menjaga hubungan yang baik dengan orang-orang di sekitar kita.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button