Blog

Rahasia Terungkap! Begini Cara Mudah Melihat Tayangan Profil Di Tiktok!

TikTok merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan anak muda saat ini. Dengan fitur-fitur kreatifnya, TikTok memungkinkan penggunanya untuk membuat dan berbagi video pendek yang menarik. Salah satu fitur yang sering digunakan oleh pengguna TikTok adalah melihat tayangan profil orang lain. Bagi yang penasaran, berikut ini adalah cara melihat tayangan profil di TikTok.

1. Menggunakan Search Bar

Langkah pertama untuk melihat tayangan profil di TikTok adalah dengan menggunakan search bar. Pengguna bisa menemukan search bar di bagian atas layar saat membuka aplikasi TikTok. Setelah menemukan search bar, pengguna bisa langsung memasukkan username atau nama pengguna dari akun yang ingin dilihat profilnya.

Setelah username diinputkan, TikTok akan menampilkan hasil pencarian sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan. Pengguna bisa memilih akun yang ingin dilihat profilnya dari hasil pencarian tersebut. Ketika sudah berada di halaman profil pengguna tersebut, pengguna bisa melihat semua tayangan yang diunggah oleh akun tersebut.

2. Menggunakan Fitur “Discover”

Selain search bar, pengguna juga bisa menggunakan fitur “Discover” untuk melihat tayangan profil di TikTok. Fitur ini menampilkan sejumlah video populer dan akun-akun yang sedang tren di platform TikTok. Pengguna bisa mengakses fitur “Discover” dengan menekan ikon kaca pembesar yang ada di bagian bawah layar.

Dalam fitur “Discover”, pengguna bisa menjelajahi berbagai konten yang sedang populer atau viral di TikTok. Pengguna juga bisa menemukan akun-akun yang menarik dan melihat tayangan profilnya dengan lebih mudah melalui fitur ini.

3. Menggunakan Fitur “Following”

Fitur lain yang bisa digunakan untuk melihat tayangan profil di TikTok adalah fitur “Following”. Fitur ini menampilkan semua akun yang telah diikuti oleh pengguna TikTok. Pengguna bisa mengakses fitur “Following” dengan menekan ikon kepala dan bahu yang ada di bagian bawah layar.

Dalam fitur “Following”, pengguna bisa melihat daftar akun yang diikuti dan langsung menuju ke tayangan profil masing-masing akun tersebut. Pengguna juga bisa melakukan filter atau pencarian di fitur “Following” untuk menemukan akun tertentu dengan lebih mudah.

4. Melihat Tayangan Melalui Laman Web

Selain menggunakan aplikasi TikTok di ponsel, pengguna juga bisa melihat tayangan profil melalui laman web TikTok. Cara ini memungkinkan pengguna untuk melihat tayangan profil dengan lebih nyaman melalui layar yang lebih besar.

Untuk melihat tayangan profil melalui laman web TikTok, pengguna bisa mengunjungi situs resmi TikTok di browser dan masuk ke akun TikTok mereka. Setelah masuk, pengguna bisa mencari akun yang ingin dilihat profilnya dan menikmati tayangan tersebut melalui layar komputer atau laptop.

5. Menyimpan Akun Favorite

Untuk memudahkan akses ke akun-akun yang sering dilihat, pengguna TikTok juga bisa menyimpan akun favorit mereka. Dengan menyimpan akun favorit, pengguna bisa langsung menuju ke tayangan profil akun tersebut tanpa perlu melakukan pencarian ulang.

Untuk menyimpan akun favorit, pengguna bisa masuk ke profil akun yang ingin disimpan, lalu tekan ikon bendera yang ada di bagian kanan atas layar. Dengan menyimpan akun favorit, pengguna bisa dengan cepat mengakses tayangan profil akun tersebut kapan pun mereka inginkan.

Dengan menggunakan berbagai cara di atas, pengguna TikTok bisa dengan mudah melihat tayangan profil akun-akun yang menarik bagi mereka. Dengan berbagai fitur yang disediakan oleh TikTok, pengguna bisa lebih menyenangkan dalam menjelajahi konten-konten kreatif dan menarik di platform ini. Selamat mencoba!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button