Rahasia Terungkap! Begini Cara Mengecek Apakah Nomor WA Kamu Diblokir

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Namun, terkadang kita mungkin mengalami situasi di mana nomor WhatsApp kita diblokir oleh seseorang. Hal ini dapat terjadi karena berbagai alasan, mulai dari konflik personal hingga upaya menghindari spam. Untuk itu, penting bagi kita untuk mengetahui apakah nomor WhatsApp kita diblokir oleh seseorang atau tidak. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengetahui apakah nomor WhatsApp kita diblokir:

1. Cek Status “Last Seen” dan “Online”

Salah satu cara untuk mengetahui apakah nomor WhatsApp kita diblokir adalah dengan melihat status “Last Seen” dan “Online” dari kontak tersebut. Jika status “Last Seen” dan “Online” tidak muncul, kemungkinan besar nomor kita telah diblokir oleh kontak tersebut. Hal ini karena saat nomor kita diblokir, kita tidak akan bisa melihat status “Last Seen” dan “Online” dari kontak tersebut.

2. Kirim Pesan

Jika kita curiga bahwa nomor WhatsApp kita diblokir oleh seseorang, kita bisa mencoba mengirim pesan ke kontak tersebut. Jika pesan kita hanya terkirim dalam bentuk satu ceklist tunggal (terkirim), tanpa ceklist ganda (terbaca), maka kemungkinan besar nomor kita telah diblokir oleh kontak tersebut.

3. Periksa Profil Kontak

Kita juga dapat mengecek profil kontak tersebut untuk mengetahui apakah nomor kita diblokir atau tidak. Jika foto profil, status, dan info kontak kontak tersebut tidak terlihat, bisa jadi nomor kita telah diblokir oleh kontak tersebut.

4. Coba Telp Kontak

Jika kita merasa bahwa nomor kita diblokir oleh seseorang, kita dapat mencoba menelepon kontak tersebut. Jika panggilan langsung masuk ke kotak suara tanpa berdering terlebih dahulu, kemungkinan besar nomor kita telah diblokir oleh kontak tersebut.

5. Cek Grup yang Sama

Jika kita merupakan anggota grup yang sama dengan kontak yang diduga memblokir nomor kita, kita bisa melihat apakah kita masih terdaftar sebagai anggota grup tersebut. Jika kita tidak lagi terdaftar sebagai anggota grup, bisa jadi nomor kita telah diblokir oleh kontak tersebut.

6. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Terkadang, untuk mengetahui apakah nomor WhatsApp kita diblokir, kita perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu kita untuk mengetahui apakah nomor kita diblokir oleh seseorang atau tidak. Aplikasi tersebut biasanya akan memberikan notifikasi jika nomor kita telah diblokir oleh kontak tertentu.

7. Buat Nomor Baru

Jika kita ingin memastikan apakah nomor WhatsApp kita benar-benar diblokir oleh seseorang, kita bisa mencoba membuat nomor WhatsApp baru dan menambahkan kontak yang diduga memblokir nomor kita. Jika kontak tersebut tetap tidak bisa melihat nomor baru kita, kemungkinan besar nomor kita benar-benar telah diblokir.

Dengan menggunakan beberapa cara di atas, kita dapat mengetahui apakah nomor WhatsApp kita diblokir oleh seseorang atau tidak. Namun, penting untuk diingat bahwa kita juga perlu menghargai privasi dan keputusan orang lain. Jika nomor kita memang diblokir, ada baiknya untuk tidak memaksa kontak tersebut untuk membuka blokir tersebut.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button