Rahasia Terungkap! Begini Cara Kirim Pulsa Telkomsel dengan Mudah

Apakah Anda sering kehabisan pulsa di tengah malam dan tidak punya waktu untuk pergi ke toko terdekat atau konter pulsa? Jangan khawatir, Telkomsel memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk mengirimkan pulsa ke nomor Telkomsel lainnya dengan mudah. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara kirim pulsa Telkomsel secara lengkap dan informatif.

1. Melalui UMB

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengirim pulsa Telkomsel adalah melalui layanan UMB (USSD Menu Browser). Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan panggilan ke nomor *858*NomorTujuan*JumlahPulsa# lalu tekan tombol panggil.

Contoh: *858*081234567890*10000#

Setelah itu, Anda akan menerima notifikasi untuk konfirmasi pengiriman pulsa. Ikuti petunjuk yang diberikan dan tunggu sampai pulsa berhasil terkirim ke nomor tujuan.

2. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Alternatif lain untuk mengirim pulsa Telkomsel adalah melalui aplikasi MyTelkomsel. Untuk menggunakan fitur ini, pastikan Anda sudah mengunduh dan mendaftar di aplikasi MyTelkomsel.

Langkah-langkah:

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel
  2. Login dengan nomor Telkomsel Anda
  3. Pilih menu “Pulsa” atau “Isi Pulsa”
  4. Masukkan nomor tujuan dan jumlah pulsa yang ingin dikirim
  5. Klik “Kirim Pulsa” dan ikuti petunjuk yang diberikan

Dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel, Anda dapat mengirim pulsa dengan lebih cepat dan praktis tanpa perlu menghafal kode USSD.

3. Melalui SMS

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengirim pulsa Telkomsel adalah melalui SMS. Meskipun tidak secepat UMB atau aplikasi MyTelkomsel, namun fitur ini tetap bisa menjadi pilihan jika Anda mengalami kendala dalam menggunakan UMB atau aplikasi.

Langkah-langkah:

  1. Buka aplikasi pesan pada ponsel Anda
  2. Ketik format SMS: TPULSA (spasi) NomorTujuan (spasi) JumlahPulsa
  3. Kirim SMS ke nomor 151

Contoh: TPULSA 081234567890 20000

Tunggu beberapa saat dan Anda akan menerima konfirmasi jika pulsa berhasil terkirim.

4. Melalui ATM atau Internet Banking

Jika Anda lebih nyaman melakukan transaksi melalui ATM atau internet banking, Anda juga bisa menggunakan metode ini untuk mengirim pulsa Telkomsel. Caranya tidak jauh berbeda dengan transfer antar rekening bank.

Langkah-langkah:

  1. Buka menu transfer
  2. Pilih transfer antar bank atau virtual account
  3. Masukkan nomor virtual account Telkomsel (0812 1234 5678) sebagai tujuan transfer
  4. Masukkan jumlah pulsa yang ingin dikirim
  5. Konfirmasi transaksi dan tunggu sampai pulsa terkirim

Perlu diingat, pastikan Anda memasukkan nomor virtual account Telkomsel dengan benar agar pulsa dapat terkirim ke nomor yang dituju.

5. Melalui Konter Pulsa atau Gerai Telkomsel

Jika Anda lebih suka melakukan transaksi secara langsung, Anda juga bisa mengunjungi konter pulsa atau gerai Telkomsel terdekat untuk mengirimkan pulsa. Caranya cukup sederhana, Anda hanya perlu memberitahu petugas mengenai nomor tujuan dan jumlah pulsa yang ingin dikirim.

Pastikan untuk mengecek kembali nomor tujuan dan jumlah pulsa sebelum memberikan konfirmasi agar tidak terjadi kesalahan dalam pengiriman.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengirim pulsa Telkomsel. Mulai dari UMB, aplikasi MyTelkomsel, SMS, ATM atau internet banking, hingga konter pulsa atau gerai Telkomsel. Pilihlah metode yang paling nyaman dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan mengetahui cara kirim pulsa Telkomsel yang beragam ini, Anda tidak perlu khawatir lagi saat kehabisan pulsa di waktu yang tidak terduga. Selamat mencoba!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button