Rahasia Terungkap! Begini Cara Ganti Kartu ATM BCA yang Praktis

Jika Anda pengguna layanan perbankan BCA dan ingin mengganti kartu ATM Anda, ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Menghubungi Layanan Pelanggan BCA

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi layanan pelanggan BCA melalui telepon. Anda dapat menghubungi nomor layanan pelanggan BCA di 1500888. Sampaikan kepada petugas layanan pelanggan bahwa Anda ingin mengganti kartu ATM BCA Anda.

2. Persiapkan Dokumen yang Diperlukan

Setelah menghubungi layanan pelanggan BCA, Anda perlu menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk proses penggantian kartu ATM. Dokumen yang biasanya diperlukan adalah KTP asli dan kartu ATM lama Anda.

3. Kunjungi Cabang BCA Terdekat

Setelah menyiapkan dokumen yang diperlukan, kunjungi cabang BCA terdekat dari lokasi Anda. Pastikan untuk membawa dokumen-dokumen tersebut dan menemui petugas customer service di cabang BCA untuk proses penggantian kartu ATM.

4. Mengisi Formulir Penggantian Kartu ATM

Di cabang BCA, Anda akan diminta untuk mengisi formulir penggantian kartu ATM. Pastikan untuk mengisi formulir tersebut dengan lengkap dan benar. Formulir ini biasanya berisi informasi pribadi Anda dan nomor rekening BCA Anda.

5. Menyerahkan Dokumen dan Kartu ATM Lama

Selanjutnya, setelah mengisi formulir penggantian kartu ATM, serahkan dokumen-dokumen yang diperlukan dan kartu ATM lama Anda kepada petugas di cabang BCA. Petugas akan memproses penggantian kartu ATM Anda sesuai dengan prosedur yang berlaku.

6. Proses Cetak Kartu ATM Baru

Setelah semua dokumen diserahkan, petugas cabang BCA akan memproses pencetakan kartu ATM baru Anda. Proses ini biasanya membutuhkan waktu beberapa hari kerja. Anda akan dihubungi oleh pihak BCA ketika kartu ATM baru Anda sudah siap untuk diambil.

7. Pengambilan Kartu ATM Baru

Setelah kartu ATM baru Anda sudah siap, Anda dapat mengambilnya langsung ke cabang BCA tempat Anda mengajukan penggantian kartu ATM. Pastikan untuk membawa KTP asli Anda saat pengambilan kartu ATM baru.

8. Aktivasi Kartu ATM Baru

Saat Anda sudah menerima kartu ATM baru, langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah mengaktivasinya. Anda dapat mengaktifkan kartu ATM baru Anda melalui ATM BCA dengan cara mengganti PIN yang diberikan oleh pihak bank.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengganti kartu ATM BCA Anda. Pastikan untuk selalu menjaga kerahasiaan PIN dan informasi pribadi Anda agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button