Rahasia Tersembunyi! Begini Cara Sembunyikan Aplikasi Di iPhone

iPhone merupakan salah satu smartphone yang populer di seluruh dunia. Dengan beragam fitur canggih dan tampilan yang elegan, iPhone menjadi pilihan banyak orang. Namun, terkadang ada aplikasi di iPhone yang ingin kita sembunyikan agar tidak terlihat oleh orang lain. Nah, pada artikel ini, kami akan memberikan tips dan trik bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di iPhone.

1. Menggunakan Fitur Pembatasan

Fitur Pembatasan (Restrictions) pada iPhone memungkinkan pengguna untuk mengontrol berbagai aspek dalam penggunaan iPhone, termasuk menyembunyikan aplikasi. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka pengaturan iPhone
  2. Pilih opsi General
  3. Pilih opsi Restrictions dan masukkan kode akses
  4. Pilih opsi Apps, lalu nonaktifkan aplikasi yang ingin disembunyikan

Dengan menggunakan fitur Pembatasan, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi di iPhone tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

2. Menggunakan Folder Tersembunyi

Selain fitur Pembatasan, Anda juga dapat menggunakan folder tersembunyi untuk menyembunyikan aplikasi di iPhone. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pilih aplikasi yang ingin disembunyikan
  2. Tahan aplikasi tersebut hingga muncul opsi untuk membuat folder
  3. Letakkan aplikasi tersebut di dalam folder
  4. Geser aplikasi lain ke dalam folder hingga aplikasi yang ingin disembunyikan berada di bagian paling kanan
  5. Geser aplikasi tersebut ke bawah sehingga tidak terlihat

Dengan menggunakan folder tersembunyi, Anda dapat menyembunyikan aplikasi di iPhone tanpa perlu menggunakan fitur tambahan.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan iPhone, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan aplikasi di iPhone. Berikut beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan:

  1. App Hider: Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan aplikasi, foto, video, dan pesan teks dengan mudah.
  2. PrivateMe: Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi dan file pribadi lainnya.
  3. Calculator: Aplikasi kalkulator yang sebenarnya dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi dengan fitur sembunyikan aplikasi.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat memiliki lebih banyak opsi dalam menyembunyikan aplikasi di iPhone.

4. Menggunakan Fitur Screen Time

Fitur Screen Time pada iPhone juga dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi dengan cara mengatur batasan waktu penggunaan aplikasi. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka pengaturan iPhone
  2. Pilih opsi Screen Time
  3. Pilih opsi Downtime dan atur waktu yang diinginkan
  4. Pilih opsi App Limits dan pilih aplikasi yang ingin disembunyikan

Dengan menggunakan Fitur Screen Time, Anda dapat mengontrol penggunaan aplikasi di iPhone dan menyembunyikannya pada waktu-waktu tertentu.

5. Menggunakan Fitur Siri Shortcuts

Fitur Siri Shortcuts memungkinkan Anda untuk membuat tindakan otomatis yang dapat membantu dalam menyembunyikan aplikasi di iPhone. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Shortcuts
  2. Pilih opsi Tambahkan Aksi dan pilih aplikasi yang ingin disembunyikan
  3. Tambahkan aksi untuk menyembunyikan aplikasi tersebut
  4. Buat kata kunci atau perintah suara untuk menjalankan aksi tersebut

Dengan menggunakan Fitur Siri Shortcuts, Anda dapat menyembunyikan aplikasi di iPhone dengan lebih mudah menggunakan perintah suara.

Penutup

Itulah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk menyembunikan aplikasi di iPhone. Dengan menggunakan fitur bawaan iPhone, folder tersembunyi, aplikasi pihak ketiga, Fitur Screen Time, dan Fitur Siri Shortcuts, Anda dapat lebih mudah menjaga privasi Anda dan menyembunyikan aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menyembunyikan aplikasi di iPhone. Selamat mencoba!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button