Blog

Rahasia Terbaru: Cek Tarif Grab Mobil Tanpa Aplikasi dengan Mudah!

Grab merupakan layanan transportasi online yang sangat populer di Indonesia. Namun, tidak semua orang memiliki atau ingin mengunduh aplikasi Grab di ponsel mereka. Untuk itu, kami akan memberikan panduan lengkap mengenai cara cek tarif Grab mobil tanpa aplikasi. Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui perkiraan biaya perjalanan sebelum memesan layanan Grab.

1. Buka Browser di Ponsel atau Komputer Anda

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka browser di ponsel atau komputer Anda. Jangan lupa pastikan koneksi internet Anda dalam keadaan baik agar proses pencarian tarif berjalan lancar.

2. Ketik Alamat Website Grab

Selanjutnya, ketik alamat website resmi Grab di https://www.grab.com/id/ pada kolom pencarian browser Anda. Website Grab menyediakan fitur cek tarif secara online tanpa perlu mengunduh aplikasi.

3. Pilih Layanan Grab Mobil

Setelah berhasil masuk ke website Grab, pilih layanan Grab mobil dengan menekan ikon mobil pada halaman utama. Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya yang menampilkan layanan Grab mobil yang tersedia.

4. Masukkan Lokasi Penjemputan dan Tujuan

Setelah memilih layanan Grab mobil, Anda akan diminta untuk memasukkan lokasi penjemputan dan tujuan perjalanan Anda. Pastikan untuk memasukkan alamat lengkap dan jelas agar estimasi tarif yang diberikan lebih akurat.

5. Pilih Tipe Mobil

Setelah memasukkan lokasi penjemputan dan tujuan, pilih tipe mobil yang Anda inginkan. Grab menyediakan berbagai tipe mobil sesuai kebutuhan, mulai dari GrabCar, GrabCar Plus, hingga GrabCar Premium.

6. Cek Tarif

Selanjutnya, tekan tombol “Cek Tarif” untuk mengetahui perkiraan biaya perjalanan Anda. Grab akan memberikan informasi mengenai estimasi harga perjalanan berdasarkan lokasi penjemputan, tujuan, dan tipe mobil yang dipilih.

7. Bandingkan Harga

Setelah mendapatkan estimasi tarif dari Grab, jangan ragu untuk membandingkannya dengan layanan transportasi online lainnya. Dengan cara ini, Anda dapat memilih opsi yang paling hemat dan sesuai dengan budget perjalanan Anda.

8. Pesan Langsung Melalui Website

Jika Anda sudah puas dengan estimasi tarif yang diberikan oleh Grab, Anda juga bisa memesan layanan langsung melalui website tanpa perlu mengunduh aplikasi. Tekan tombol “Pesan Sekarang” dan ikuti langkah-langkah pemesanan yang diberikan.

Penutup

Demikianlah panduan lengkap mengenai cara cek tarif Grab mobil tanpa aplikasi. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengetahui perkiraan biaya perjalanan dan memesan layanan Grab mobil secara online. Selamat mencoba!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button