Blog

Rahasia Cek Resi JNE Dengan Nama & Alamat Penerima Tanpa Repot! Simak Tipsnya!

Bagi Anda yang sedang menantikan paket kiriman melalui JNE namun tidak memiliki nomor resi, tidak perlu khawatir. Anda masih bisa melakukan pengecekan dengan menggunakan nama dan alamat penerima. Berikut ini adalah cara cek resi JNE dengan nama dan alamat penerima paling cepat:

1. Kunjungi Situs Resmi JNE

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengakses situs resmi JNE di www.jne.co.id. Setelah masuk ke halaman utama situs JNE, cari menu ‘Lacak Kiriman’ atau ‘CEK RESI’.

2. Masukkan Nama Penerima

Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi kolom dengan nama lengkap penerima paket. Pastikan untuk menuliskan nama penerima dengan benar dan sesuai dengan yang tertera di paket kiriman.

3. Masukkan Alamat Penerima

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi kolom dengan alamat lengkap penerima paket. Pastikan juga untuk menuliskan alamat dengan detail yang jelas agar memudahkan sistem dalam menemukan informasi paket.

4. Klik Tombol Cari atau Lacak

Setelah mengisi nama dan alamat penerima, klik tombol ‘Cari’ atau ‘Lacak’ untuk memulai proses pengecekan. Sistem akan melakukan pencarian berdasarkan data yang Anda berikan.

5. Tunggu Hasil Pencarian

Selanjutnya, Anda hanya perlu menunggu sebentar hingga hasil pencarian muncul. Jika informasi paket ditemukan, Anda akan melihat status terkini dari paket kiriman tersebut.

6. Pastikan Informasi Sesuai

Setelah hasil pencarian muncul, pastikan untuk memeriksa informasi yang ditampilkan. Periksa nomor resi, nomor telepon penerima, status pengiriman, dan informasi lainnya untuk memastikan bahwa paket kiriman yang Anda cari adalah yang sama.

7. Catat Informasi Penting

Jika hasil pencarian menunjukkan informasi yang sesuai dengan paket kiriman yang Anda tunggu, jangan lupa untuk catat informasi penting seperti nomor resi dan status pengiriman. Informasi ini akan membantu Anda dalam memantau perkembangan pengiriman paket.

8. Hubungi Customer Service JNE (Opsional)

Jika Anda menemui kendala dalam melakukan pengecekan paket kiriman dengan nama dan alamat penerima, Anda juga bisa menghubungi customer service JNE untuk mendapatkan bantuan. Mereka akan dengan senang hati membantu Anda menyelesaikan masalah yang Anda hadapi.

9. Pantau Terus Pengiriman

Setelah menemukan informasi paket kiriman yang Anda cari, jangan lupa untuk pantau terus pengiriman agar Anda bisa mengetahui posisi paket secara terperinci. Dengan demikian, Anda akan lebih tenang menunggu paket tiba di tujuan.

10. Terima Paket dengan Baik

Terakhir, pastikan untuk menerima paket dengan baik ketika paket kiriman telah sampai di tujuan. Periksa kembali kondisi paket dan pastikan tidak ada kerusakan sebelum memberikan tanda terima kepada kurir JNE.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah dan cepat melakukan pengecekan paket kiriman JNE dengan menggunakan nama dan alamat penerima. Jadi, jangan khawatir jika Anda kehilangan nomor resi, Anda masih bisa melacak paket kiriman Anda dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button