Blog

Rahasia! Cara Mudah Melihat Terakhir Online di Instagram Tanpa DM

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang populer di kalangan pengguna smartphone. Fitur Direct Message (DM) atau pesan langsung memang menjadi fitur yang sering digunakan untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya. Namun, kadang-kadang kita ingin tahu kapan terakhir kali seseorang online tanpa harus mengirimkan pesan. Di bawah ini akan dijelaskan cara melihat kapan terakhir online di Instagram tanpa DM.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara untuk melihat kapan seseorang terakhir online di Instagram tanpa DM adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi yang dapat membantu dalam melihat informasi online status seseorang adalah Who Viewed My IG Profile, InsTrack, dan Story Stalker. Langkah-langkahnya cukup mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut, mengizinkan akses ke akun Instagram, dan aplikasi akan menampilkan status online terakhir seseorang.

2. Memanfaatkan Fitur Story

Instagram memiliki fitur Story yang sering digunakan pengguna untuk membagikan momen-momen sehari-hari. Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk melihat kapan seseorang terakhir online. Caranya adalah dengan melihat apakah ada unggahan Story terbaru dari akun yang ingin Anda ketahui statusnya. Jika ada, maka kemungkinan besar orang tersebut sedang online di Instagram.

3. Melalui Notifikasi Aktivitas

Instagram juga memiliki fitur notifikasi aktivitas yang menampilkan informasi ketika seseorang melakukan aktivitas di aplikasi tersebut. Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk melihat kapan seseorang terakhir online tanpa DM. Pilih akun yang ingin Anda pantau, aktifkan notifikasi aktivitas, dan tunggu hingga notifikasi muncul ketika orang tersebut online.

4. Mengamati Aktivitas Stories Lainnya

Selain mengamati Stories dari akun yang ingin Anda ketahui statusnya, Anda juga dapat melihat Stories dari akun-akun lain yang terhubung dengan akun tersebut. Kadang-kadang seseorang akan membalas atau menandai akun lain dalam Stories mereka, sehingga Anda dapat melihat apakah akun yang ingin Anda pantau tersebut sedang online.

5. Membaca Keterangan Akun

Beberapa pengguna Instagram mungkin mencantumkan informasi terkait kapan mereka terakhir online di keterangan akun. Anda dapat memeriksa bagian bio atau deskripsi akun tersebut untuk melihat apakah ada informasi terkait waktu terakhir aktivitas.

6. Menyimak Aktivitas Feed

Terakhir, Anda juga dapat menyimak aktivitas di feed Instagram. Jika Anda melihat ada like atau komentar terbaru dari akun yang ingin Anda pantau, maka kemungkinan besar orang tersebut sedang online. Namun, metode ini mungkin kurang akurat karena orang tersebut dapat melakukan aktivitas tanpa harus online secara langsung.

Dengan beberapa cara di atas, Anda dapat melihat kapan terakhir seseorang online di Instagram tanpa harus mengirim DM. Namun, perlu diingat bahwa privasi dan etika dalam menggunakan informasi pribadi orang lain tetap harus dijunjung tinggi. Gunakan informasi tersebut dengan bijak dan tetap menghormati privasi orang lain.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button