Inilah 5 Aplikasi Mirip Canva yang Bakal Membuat Desainmu Maksimal!

Saat ini, desain grafis memegang peranan penting dalam berbagai aspek kehidupan, baik itu dalam dunia bisnis, pendidikan, maupun personal. Salah satu platform desain grafis yang populer dan banyak digunakan adalah Canva. Namun, selain Canva, terdapat juga berbagai aplikasi lain yang memiliki fitur serupa dan dapat menjadi alternatif bagi para pengguna yang mencari variasi. Berikut adalah beberapa aplikasi mirip Canva yang bisa menjadi pilihan Anda:

1. Adobe Spark

Adobe Spark merupakan salah satu aplikasi desain grafis yang memiliki kesamaan fitur dengan Canva. Dengan Adobe Spark, Anda dapat dengan mudah membuat berbagai desain grafis, mulai dari poster, brosur, kartu ucapan, hingga konten media sosial. Kelebihan Adobe Spark adalah integrasinya dengan layanan Adobe Creative Cloud, sehingga Anda dapat menyimpan dan mengakses proyek desain dari berbagai perangkat.

2. PicMonkey

PicMonkey merupakan aplikasi desain grafis yang fokus pada pengeditan foto dan pembuatan desain visual. Anda dapat dengan mudah mengedit foto, menambahkan teks, filter, dan berbagai elemen kreatif lainnya. PicMonkey juga menyediakan berbagai template yang dapat memudahkan Anda dalam membuat desain-desain yang menarik.

3. Visme

Visme adalah aplikasi desain grafis yang memungkinkan Anda untuk membuat presentasi, infografis, dan desain visual lainnya secara online. Fitur drag-and-drop yang dimiliki Visme membuat proses desain menjadi lebih cepat dan mudah. Selain itu, Visme juga menyediakan berbagai pilihan template yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

4. Crello

Crello merupakan salah satu aplikasi desain grafis yang menawarkan berbagai fitur lengkap untuk membuat desain visual yang menarik. Dengan Crello, Anda dapat membuat desain untuk keperluan bisnis, media sosial, dan personal dengan mudah. Selain itu, Crello juga menyediakan berbagai elemen desain seperti ikon, stiker, dan foto stok yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik desain Anda.

5. DesignBold

DesignBold adalah aplikasi desain grafis online yang memungkinkan Anda untuk membuat desain dengan cepat dan mudah. DesignBold menyediakan berbagai template yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, sehingga Anda dapat dengan mudah membuat desain seperti poster, brosur, pamflet, dan masih banyak lagi. Selain itu, DesignBold juga menyediakan berbagai elemen desain yang dapat digunakan untuk menambahkan kreativitas pada desain Anda.

6. Fotor

Fotor merupakan aplikasi desain grafis yang fokus pada pengeditan foto dan pembuatan desain visual. Dengan Fotor, Anda dapat mengedit foto, menambahkan teks, filter, dan berbagai efek lainnya dengan mudah. Selain itu, Fotor juga menyediakan berbagai template yang dapat digunakan untuk membuat desain-desain yang menarik.

7. Snappa

Snappa adalah aplikasi desain grafis yang memungkinkan Anda untuk membuat berbagai desain visual dengan cepat dan mudah. Dengan Snappa, Anda dapat membuat desain untuk media sosial, blog, iklan, dan masih banyak lagi. Snappa juga menyediakan berbagai template yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, sehingga Anda dapat dengan mudah membuat desain yang menarik dan profesional.

8. BeFunky

BeFunky adalah aplikasi desain grafis yang menawarkan berbagai fitur untuk mengedit foto dan membuat desain visual. Dengan BeFunky, Anda dapat dengan mudah mengedit foto, menambahkan teks, filter, dan berbagai elemen kreatif lainnya. BeFunky juga menyediakan berbagai template yang dapat memudahkan Anda dalam membuat desain-desain yang menarik.

9. Desygner

Desygner adalah aplikasi desain grafis online yang memungkinkan Anda untuk membuat berbagai desain visual seperti poster, brosur, kartu nama, dan lainnya. Desygner menyediakan berbagai template yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, sehingga Anda dapat dengan mudah membuat desain yang menarik dan profesional. Selain itu, Desygner juga memiliki fitur kolaborasi yang memungkinkan Anda untuk bekerja bersama dengan tim dalam membuat desain.

10. Fotojet

Fotojet adalah aplikasi desain grafis yang fokus pada pengeditan foto dan pembuatan desain visual. Dengan Fotojet, Anda dapat mengedit foto, membuat kolase, dan desain visual lainnya dengan mudah. Fotojet juga menyediakan berbagai template yang dapat memudahkan Anda dalam membuat desain-desain yang menarik.

Dari daftar di atas, Anda dapat memilih aplikasi mirip Canva yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi desain grafis Anda. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga penting untuk mencoba dan mengeksplorasi setiap aplikasi untuk menemukan yang paling cocok untuk Anda. Dengan adanya berbagai pilihan aplikasi desain grafis, Anda dapat lebih leluasa dalam bereksperimen dan menciptakan desain-desain yang kreatif dan menarik.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button