Blog

Ini Rahasia Tersembunyi Cara Mengetahui Story WA Dibisukan!

Jika Anda sering menggunakan WhatsApp, baik untuk chatting maupun update status, pasti pernah mengalami bahwa story WhatsApp (Status) Anda dibisukan oleh seseorang. Namun, bagaimana cara mengetahui siapa orang yang melakukan hal tersebut? Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui siapa yang membisukan story WhatsApp Anda:

1. Periksa Daftar Pengunjung Story

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memeriksa daftar orang yang melihat story WhatsApp Anda. Dari sana, Anda bisa melihat apakah ada seseorang yang mungkin memiliki motif untuk membisukan status Anda.

2. Berbicara Langsung kepada Kontak Anda

Jika Anda memiliki kecurigaan terhadap salah satu kontak Anda, cobalah untuk berbicara langsung dengannya. Tanyakan apakah ada alasan khusus mengapa status Anda dibisukan. Hal ini bisa membantu Anda untuk mengetahui siapa pelakunya.

3. Cek Reaksi dari Kontak Lain

Jika Anda ragu untuk langsung menanyakan pada kontak yang Anda curigai, Anda juga bisa mencoba mencari tahu reaksi dari kontak lain terhadap status WhatsApp Anda yang dibisukan. Mungkin ada seseorang yang memberikan reaksi yang mencurigakan.

4. Gunakan Aplikasi Pendeteksi

Untuk memudahkan Anda mengetahui siapa yang membisukan story WhatsApp Anda, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pendeteksi yang tersedia di Play Store. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk melacak siapa pelakunya dengan lebih cepat dan mudah.

5. Bertanya kepada Admin Grup (Jika Dibisukan di Grup)

Jika story WhatsApp Anda dibisukan di dalam grup, Anda bisa bertanya kepada admin grup untuk mencari tahu siapa yang melakukan hal tersebut. Admin grup bisa melihat aktivitas semua anggota grup dan membantu Anda untuk mengetahui pelakunya.

6. Ganti Setelan Privasi Story

Jika Anda terus mengalami masalah story WhatsApp dibisukan oleh seseorang, Anda bisa mempertimbangkan untuk mengubah setelan privasi story Anda. Anda bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat story Anda, sehingga hanya orang yang Anda izinkan saja yang bisa melihatnya.

7. Berhati-hati dalam Membagikan Story

Langkah pencegahan yang bisa Anda lakukan adalah dengan lebih berhati-hati dalam membagikan story WhatsApp Anda. Pastikan untuk hanya membagikan hal-hal yang tidak akan menimbulkan masalah atau bisa dipercaya oleh orang lain.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda diharapkan bisa mengetahui siapa orang yang membisukan story WhatsApp Anda. Selalu ingat untuk tetap tenang dan tidak terpancing emosi dalam menanggapi hal ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button