Ini Dia Trik Rahasia Untuk Mengungkap Password Wifi yang Sudah Tersambung!

Wifi menjadi salah satu kebutuhan utama dalam kehidupan sehari-hari. Namun, terkadang kita lupa password wifi yang sudah tersambung di perangkat kita. Berikut ini beberapa cara untuk mengetahui password wifi yang sudah tersambung.

1. Menggunakan Command Prompt

Salah satu cara untuk mengetahui password wifi yang sudah tersambung adalah dengan menggunakan Command Prompt. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Command Prompt dengan mengklik tombol Start dan ketik “cmd” pada kotak pencarian.
  2. Ketik perintah “netsh wlan show profile” dan tekan Enter. Akan muncul daftar semua jaringan wifi yang pernah tersambung.
  3. Pilih wifi yang ingin Anda ketahui passwordnya, lalu ketik perintah “netsh wlan show profile NAMA_WIFI key=clear” dan tekan Enter. NAMA_WIFI diganti dengan nama wifi yang ingin Anda ketahui passwordnya.
  4. Cari bagian “Key Content” untuk mengetahui password wifi yang sudah tersambung.

2. Melalui Pengaturan Jaringan dan Internet

Cara kedua yang dapat Anda gunakan adalah melalui pengaturan Jaringan dan Internet di Control Panel. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Pengaturan dengan mengklik tombol Start dan pilih ikon roda gigi.
  2. Pilih “Jaringan & Internet” dan pilih “Status”.
  3. Pilih “Network and Sharing Center” dan klik pada nama wifi yang sudah tersambung.
  4. Pilih “Properties” dan lalu pilih tab “Security”.
  5. Centang “Show characters” untuk melihat password wifi yang sudah tersambung.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain dua cara di atas, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui password wifi yang sudah tersambung. Berikut beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan:

  1. Wifi Password Recovery
  2. Wifi Key Recovery
  3. WirelessKeyView

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mengetahui password wifi yang sudah tersambung di perangkat Anda.

4. Menghubungi Admin Jaringan

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, Anda juga dapat menghubungi admin jaringan untuk meminta password wifi yang sudah tersambung. Admin jaringan biasanya dapat membantu Anda untuk mendapatkan password wifi yang Anda perlukan.

5. Menggunakan Router

Jika Anda memiliki akses ke router, Anda juga dapat mengetahui password wifi yang sudah tersambung melalui router. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka browser dan ketik alamat IP router (biasanya 192.168.1.1 atau 192.168.0.1).
  2. Masukkan username dan password untuk login ke router (default biasanya admin-admin atau admin-password).
  3. Cari menu “Wireless” atau “Wireless Security” untuk melihat password wifi yang sudah tersambung.

Dengan mengikuti cara-cara di atas, Anda dapat dengan mudah mengetahui password wifi yang sudah tersambung di perangkat Anda. Pastikan untuk selalu menggunakan informasi tersebut dengan bijak dan tidak menyalahgunakan akses wifi yang telah diberikan. Semoga artikel ini bermanfaat!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button