Blog

Ini Dia Trik Rahasia Mengirim Foto Sekali Lihat Di Telegram!

Telegram merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan fitur-fitur yang lengkap dan keamanan yang terjamin, Telegram menjadi pilihan yang populer bagi pengguna yang ingin berkomunikasi secara private dan aman. Salah satu fitur yang sering digunakan di Telegram adalah pengiriman foto. Namun, tahukah Anda bahwa ada cara untuk mengirim foto sekali lihat di Telegram? Simak artikel ini untuk mengetahui caranya!

1. Apa itu Fitur Foto Sekali Lihat di Telegram?

Fitur foto sekali lihat di Telegram adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirim foto yang hanya bisa dilihat sekali oleh penerima. Setelah foto tersebut dilihat oleh penerima, foto tersebut akan otomatis terhapus atau tidak bisa diakses kembali. Fitur ini berguna untuk melindungi privasi pengguna jika foto yang dikirimkan bersifat sangat rahasia atau privasi.

2. Langkah-langkah Mengirim Foto Sekali Lihat di Telegram

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengirim foto sekali lihat di Telegram:

  1. Buka aplikasi Telegram
  2. Pertama-tama, buka aplikasi Telegram di smartphone atau desktop Anda.

  3. Pilih kontak atau grup
  4. Pilih kontak atau grup kepada siapa Anda ingin mengirimkan foto sekali lihat.

  5. Klik ikon kamera
  6. Klik ikon kamera di bagian bawah layar untuk mengirimkan foto.

  7. Pilih foto
  8. Pilih foto yang ingin Anda kirimkan sebagai foto sekali lihat.

  9. Tahan foto dan pilih “Photo or Video”:
  10. Tahan foto yang telah dipilih dan pilih opsi “Photo or Video”.

  11. Pilih “Set Self-Destruct”
  12. Pilih opsi “Set Self-Destruct” dan atur durasi waktu berapa lama foto tersebut akan bisa dilihat.

  13. Klik “Send”
  14. Terakhir, klik tombol “Send” untuk mengirimkan foto sekali lihat tersebut.

3. Kelebihan Mengirim Foto Sekali Lihat di Telegram

Ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan mengirim foto sekali lihat di Telegram, di antaranya:

  • Privasi terjaga: Dengan fitur foto sekali lihat, Anda dapat menjaga privasi foto yang dikirimkan agar tidak disalahgunakan oleh pihak lain.
  • Aman dan terjamin: Foto yang dikirimkan sekali lihat akan otomatis terhapus setelah dilihat, sehingga tidak akan meninggalkan jejak atau tersimpan di galeri penerima.
  • Fitur keamanan tambahan: Fitur ini juga merupakan fitur keamanan tambahan untuk melindungi informasi sensitif yang dikirimkan melalui foto.

4. Kesimpulan

Dengan adanya fitur foto sekali lihat di Telegram, pengguna dapat lebih nyaman dan aman dalam berbagi foto yang bersifat privasi. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa mengirimkan foto dengan fitur sekali lihat dengan mudah. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dalam berbagi informasi pribadi dan sensitif, serta gunakan fitur-fitur keamanan yang disediakan oleh Telegram untuk melindungi privasi Anda.

Demikianlah artikel ini mengenai cara mengirim foto sekali lihat di Telegram. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam menggunakan fitur Telegram dengan lebih bijak. Terima kasih!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button