Blog

Ini Dia Trik Rahasia Menghapus Riwayat Tontonan di Fb dengan Mudah!

Facebook adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya, Facebook menyediakan berbagai fitur yang memungkinkan pengguna untuk terhubung, berbagi, dan berinteraksi satu sama lain. Salah satu fitur yang sangat digemari oleh pengguna adalah fitur riwayat tontonan, yang memungkinkan pengguna untuk melihat video yang pernah mereka tonton di Facebook.

Namun, ada kalanya pengguna ingin menghapus riwayat tontonan mereka agar lebih privasi atau hanya untuk membersihkan tampilan halaman mereka. Jika Anda juga ingin menghapus riwayat tontonan Anda di Facebook, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Akses Pengaturan Akun Anda

Masuk ke akun Facebook Anda dan pergi ke menu Pengaturan. Anda dapat menemukan menu Pengaturan di sudut kanan atas layar, di sebelah ikon panah yang menghadap ke bawah. Klik pada menu tersebut dan pilih Pengaturan.

2. Pilih Riwayat Tontonan

Setelah Anda masuk ke menu Pengaturan, pilih opsi Riwayat Tontonan. Anda akan melihat riwayat tontonan Anda berisi daftar video yang pernah Anda tonton di Facebook.

3. Hapus Riwayat Tontonan

Untuk menghapus riwayat tontonan Anda, klik pada opsi Hapus Semua Riwayat Tontonan. Facebook akan menanyakan apakah Anda yakin ingin menghapus riwayat tontonan Anda, dan jika Anda yakin, klik tombol Hapus Riwayat.

4. Hapus Secara Manual

Jika Anda hanya ingin menghapus beberapa video tertentu dari riwayat tontonan Anda, Anda juga dapat melakukannya secara manual. Pergi ke daftar riwayat tontonan Anda dan arahkan kursor ke video yang ingin Anda hapus. Anda akan melihat opsi untuk menghapus video tersebut. Klik opsi tersebut dan konfirmasikan penghapusan video.

5. Periksa Pengaturan Privasi Anda

Selain menghapus riwayat tontonan, Anda juga dapat mengatur privasi riwayat tontonan Anda agar tidak terlihat oleh orang lain. Pergi ke menu Pengaturan dan pilih opsi Privasi. Di sini, Anda dapat mengatur siapa yang bisa melihat riwayat tontonan Anda.

6. Aktifkan Mode Privasi

Jika Anda ingin lebih aman, Anda juga dapat mengaktifkan mode privasi secara langsung dari aplikasi Facebook. Mode privasi akan secara otomatis mencegah Facebook dari melacak riwayat tontonan Anda. Pergi ke menu Pengaturan dan pilih opsi Privasi. Di sini, Anda akan menemukan opsi untuk mengaktifkan mode privasi.

7. Bersihkan Riwayat secara Berkala

Terakhir, bersihkan riwayat tontonan Anda secara berkala untuk menjaga kebersihan dan privasi akun Facebook Anda. Dengan melakukan ini, Anda dapat terus merasa aman dan nyaman saat menggunakan Facebook.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menghapus riwayat tontonan Anda di Facebook. Ingatlah untuk selalu menjaga privasi dan keamanan akun Anda di platform media sosial ini.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button