Ini Dia Trik Rahasia Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Ditarik!

Ada kalanya seseorang mengirim pesan di WhatsApp dan kemudian menarik pesan tersebut. Hal ini bisa terjadi karena berbagai alasan, mulai dari kesalahan dalam penulisan pesan hingga ingin menghapus informasi tertentu. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya ada cara untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah ditarik? Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda coba:

1. Gunakan Fitur Notifikasi

Saat seseorang mengirim pesan di WhatsApp dan kemudian menarik pesan tersebut, biasanya akan muncul notifikasi bahwa pesan tersebut telah ditarik. Anda bisa memanfaatkan fitur notifikasi ini untuk mengetahui bahwa ada pesan yang ditarik oleh pengirim. Namun, notifikasi tersebut biasanya hanya muncul sesaat, jadi Anda harus cepat untuk melihatnya.

2. Gunakan Fitur WhatsApp Web

Salah satu cara untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah ditarik adalah dengan menggunakan WhatsApp Web. Anda bisa membuka WhatsApp Web melalui browser di komputer atau laptop. Ketika seseorang menarik pesan di WhatsApp, pesan tersebut biasanya tetap terlihat di layar WhatsApp Web. Dengan begitu, Anda masih bisa membaca pesan yang sudah ditarik tersebut.

3. Simpan Pesan Sebelum Ditarik

Jika Anda curiga bahwa seseorang akan menarik pesan yang sudah dikirim, Anda bisa mencoba untuk menyimpan pesan tersebut sebelum pesan tersebut ditarik. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan screen capture atau screenshot pesan tersebut sebelum pengirim menariknya. Dengan begitu, Anda masih bisa menyimpan dan melihat pesan tersebut meskipun sudah ditarik oleh pengirim.

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan WhatsApp, Anda juga bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah ditarik. Beberapa aplikasi seperti WhatsRemoved+ atau Notification History Log bisa membantu Anda untuk melihat pesan yang sudah ditarik. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat berisiko keamanan, jadi pastikan untuk mendownload aplikasi dari sumber yang terpercaya.

5. Ajukan Pertanyaan Langsung ke Pengirim

Jika Anda ingin tahu mengapa seseorang menarik pesan di WhatsApp, Anda juga bisa langsung bertanya kepada pengirim pesan tersebut. Ajukan pertanyaan dengan sopan dan menghormati privasi pengirim. Dengan berkomunikasi secara jujur dan terbuka, Anda bisa mendapatkan jawaban yang memuaskan dan menghindari salah paham.

Dengan menggunakan salah satu cara di atas, Anda bisa tetap melihat pesan WhatsApp yang sudah ditarik oleh pengirim. Namun, perlu diingat untuk selalu menghormati privasi pengirim dan tidak menyalahgunakan informasi yang Anda dapatkan dari pesan yang sudah ditarik. Semoga informasi di atas bermanfaat!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button