Blog

Ini Dia! Trik Dahsyat Melihat Pesan WA Lama yang Sudah Dihapus

WhatsApp atau yang akrab disebut WA merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer digunakan di seluruh dunia. Salah satu fitur menarik dari WA adalah kemampuannya untuk menghapus pesan yang telah dikirim. Namun, terkadang kita penasaran dengan isi pesan yang telah dihapus tersebut, terutama jika pesan tersebut sudah terhapus dalam waktu yang cukup lama.

1. Melihat Pesan yang Sudah Dihapus Melalui Notifikasi

Salah satu cara sederhana untuk melihat pesan yang sudah dihapus dalam waktu yang cukup lama adalah dengan memeriksa notifikasi dari WA. Ketika seseorang mengirimkan pesan dan kemudian menghapusnya, biasanya notifikasi pesan akan tetap muncul meskipun pesan itu sendiri telah hilang dari layar chat. Coba periksa notifikasi WA di smartphone Anda dan lihat apakah Anda dapat melihat isi pesan yang telah dihapus tersebut.

2. Menggunakan Fitur Chat Backup

Jika Anda ingin melihat pesan yang sudah dihapus dalam jangka waktu yang lebih panjang dan lebih terjamin, Anda dapat menggunakan fitur chat backup di WA. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat cadangan percakapan WA sehingga Anda dapat mengakses pesan yang sudah dihapus bahkan setelah waktu yang lama.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur chat backup:

  • Langkah 1: Buka aplikasi WA di smartphone Anda
  • Langkah 2: Buka pengaturan (biasanya berada di pojok kanan atas layar)
  • Langkah 3: Pilih opsi “Chat” atau “Chat backup”
  • Langkah 4: Pilih opsi “Back up” atau “Create backup”

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat dengan mudah membuat cadangan percakapan WA Anda dan kemudian mengakses pesan yang sudah dihapus dalam waktu yang lama.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur chat backup di WA, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat pesan yang sudah dihapus dalam waktu yang lama. Beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda dalam hal ini antara lain WhatsRemoved+ dan Notification History.

Aplikasi seperti WhatsRemoved+ dapat secara otomatis menyimpan pesan yang masuk ke dalam ponsel Anda, termasuk pesan yang sudah dihapus oleh pengirim. Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah melihat isi pesan yang telah dihapus tersebut kapan pun Anda mau.

4. Meminta Bantuan dari Pengirim Pesan

Jika Anda benar-benar penasaran dengan isi pesan yang sudah dihapus dalam waktu yang lama, Anda dapat meminta bantuan dari pengirim pesan tersebut. Mintalah pengirim pesan untuk mengirim ulang isi pesan yang telah dihapus atau menceritakan kembali apa yang terdapat dalam pesan tersebut. Meskipun cara ini terkesan konvensional, namun seringkali dapat memberikan solusi yang efektif.

5. Berhati-hati dalam Melihat Pesan yang Sudah Dihapus

Terakhir, penting untuk diingat bahwa melihat pesan yang sudah dihapus oleh pengirim bisa dianggap sebagai pelanggaran privasi. Sebelum Anda menggunakan cara-cara di atas, pastikan untuk mempertimbangkan etika dan privasi orang lain. Jika pesan itu dihapus, mungkin ada alasan tertentu mengapa pengirim memilih untuk menghapusnya.

Dengan demikian, semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk mengetahui cara melihat pesan WA yang sudah dihapus dalam waktu yang lama. Pastikan untuk menggunakan cara-cara tersebut dengan bijak dan tetap menghormati privasi orang lain.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button