Ini Dia Trik Ampuh Aktivasi Paket Darurat Telkomsel yang Praktis!

Telkomsel merupakan salah satu provider telekomunikasi terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai macam layanan, termasuk paket darurat yang dapat membantu pengguna untuk tetap terhubung meskipun pulsa atau kuota internet habis. Paket darurat Telkomsel ini sangat berguna dalam situasi darurat ketika Anda membutuhkan akses internet atau telepon namun pulsa atau kuota habis. Berikut adalah cara mengaktifkan paket darurat Telkomsel:

1. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Langkah pertama untuk mengaktifkan paket darurat Telkomsel adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini dapat diunduh melalui App Store untuk pengguna iPhone atau Google Play Store untuk pengguna Android.

Langkah kedua setelah mengunduh aplikasi MyTelkomsel adalah login menggunakan nomor Telkomsel Anda. Pastikan nomor yang Anda masukkan telah terdaftar dan aktif.

Langkah ketiga setelah berhasil login, pilih menu “Paket & Add-On” pada halaman utama aplikasi. Di sini, Anda akan menemukan berbagai pilihan paket darurat yang dapat diaktifkan.

Langkah keempat pilih paket darurat yang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik itu paket nelpon, SMS, atau paket internet. Setelah memilih paket, klik tombol “Aktifkan” dan paket darurat akan segera aktif dan dapat digunakan.

2. Menggunakan Kode Dial

Cara lain untuk mengaktifkan paket darurat Telkomsel adalah dengan menggunakan kode dial atau dial up. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah pertama adalah buka aplikasi telepon pada ponsel Anda dan tekan tombol panggil.

Langkah kedua masukkan kode dial Telkomsel untuk mengaktifkan paket darurat sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, untuk paket nelpon, Anda bisa memasukkan *363# lalu tekan tombol panggil.

Langkah ketiga setelah memasukkan kode dial, ikuti petunjuk yang muncul di layar ponsel Anda untuk menyelesaikan proses aktivasi paket darurat.

Langkah keempat setelah berhasil mengaktifkan paket darurat, Anda akan mendapatkan notifikasi dari Telkomsel bahwa paket darurat telah aktif dan dapat digunakan.

3. Melalui *363#

Metode lain yang bisa Anda gunakan untuk mengaktifkan paket darurat Telkomsel adalah melalui layanan *363#. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah pertama adalah buka aplikasi telepon pada ponsel Anda dan tekan tombol panggil.

Langkah kedua kemudian masukkan *363# dan tekan tombol panggil untuk mengakses layanan *363# Telkomsel.

Langkah ketiga setelah itu, pilih opsi untuk mengaktifkan paket darurat sesuai dengan kebutuhan Anda, apakah itu paket nelpon, SMS, atau internet.

Langkah keempat ikuti petunjuk yang muncul di layar ponsel Anda untuk menyelesaikan proses aktivasi paket darurat. Pastikan untuk mengikuti petunjuk dengan benar agar proses aktivasi berhasil.

Sekian informasi tentang cara mengaktifkan paket darurat Telkomsel. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam mengatasi situasi darurat ketika pulsa atau kuota habis. Jangan lupa untuk selalu memantau pemakaian pulsa dan kuota Anda agar lebih efisien dalam penggunaan layanan telekomunikasi. Terima kasih.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button