Ini Dia! Rahasia Sukses Membuat Qris Bri yang Praktis dan Mudah

QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) adalah kode untuk pembayaran digital yang memudahkan transaksi secara elektronik. Salah satu bank yang memiliki QRIS adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Bagi Anda yang ingin membuat QRIS BRI, berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Mendaftar sebagai Merchant BRI

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendaftar sebagai merchant BRI. Anda dapat menghubungi cabang BRI terdekat atau mengunjungi website resmi BRI untuk informasi lebih lanjut. Pastikan Anda sudah memiliki rekening bisnis di BRI sebelum mendaftar sebagai merchant.

Langkah 2: Mengakses Layanan QRIS BRI

Setelah mendaftar sebagai merchant BRI, Anda dapat mengakses layanan QRIS BRI melalui aplikasi BRI Mobile Business. Unduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store atau App Store, lalu buka aplikasinya dan ikuti petunjuk untuk login menggunakan akun merchant BRI yang sudah Anda daftarkan.

Langkah 3: Mengisi Informasi Bisnis

Setelah berhasil login, Anda akan diminta untuk mengisi informasi bisnis seperti nama bisnis, alamat, nomor telepon, dan lain sebagainya. Pastikan informasi yang Anda berikan sudah benar dan akurat.

Langkah 4: Mengunggah Dokumen Bisnis

Selanjutnya, Anda perlu mengunggah dokumen bisnis seperti NPWP, SIUP, atau dokumen lain yang dibutuhkan sesuai dengan ketentuan dari BRI. Pastikan dokumen yang diunggah dalam format yang sesuai dan jelas agar proses verifikasi dapat berjalan lancar.

Langkah 5: Verifikasi Data

Setelah mengisi informasi bisnis dan mengunggah dokumen, Anda perlu menunggu proses verifikasi data oleh pihak BRI. Proses ini biasanya memerlukan waktu beberapa hari hingga seminggu tergantung dari kebijakan pihak bank dan jumlah antrean verifikasi.

Langkah 6: Aktivasi QRIS BRI

Jika data dan dokumen yang Anda berikan sudah diverifikasi, Anda akan mendapatkan notifikasi aktivasi QRIS BRI. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengaktifkan QRIS BRI dan mulailah menggunakan layanan tersebut untuk menerima pembayaran dari pelanggan.

Keuntungan Membuat QRIS BRI

Selain kemudahan dalam transaksi, terdapat beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan QRIS BRI, antara lain:

  • Penyimpanan Dana yang Cepat: Pembayaran menggunakan QRIS BRI akan langsung masuk ke rekening Anda secara otomatis, mempercepat proses penyelesaian transaksi.
  • Transaksi Tanpa Tunai: Mengurangi risiko kehilangan uang fisik dan memberikan kenyamanan bagi pelanggan yang tidak perlu membawa uang cash.
  • Pelacakan Transaksi: QRIS BRI memungkinkan Anda untuk melacak setiap transaksi yang terjadi, memudahkan dalam melakukan monitoring keuangan dan laporan penjualan.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat QRIS BRI dengan mudah dan memulai transaksi digital untuk bisnis Anda. Pastikan untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi dan layanan perbankan untuk meningkatkan kualitas bisnis Anda.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button