Blog

Ini Dia Rahasia Menonaktifkan SMS Banking BRI Melalui BRIMO!

SMS Banking adalah layanan perbankan yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan menggunakan SMS. Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga menawarkan layanan SMS Banking kepada nasabahnya melalui aplikasi BRImo. Namun, ada kalanya nasabah ingin menonaktifkan layanan SMS Banking tersebut. Berikut adalah cara menonaktifkan SMS Banking BRI melalui BRImo:

Langkah 1: Buka Aplikasi BRImo

Pertama-tama, buka aplikasi BRImo di smartphone Anda. Pastikan Anda telah login ke akun BRImo Anda sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2: Masuk ke Menu Layanan

Setelah berhasil login, cari dan pilih menu “Layanan” di aplikasi BRImo.

Langkah 3: Pilih SMS Banking

Pada menu layanan, cari dan pilih opsi “SMS Banking”.

Langkah 4: Pilih Nonaktifkan Layanan

Setelah memilih SMS Banking, cari opsi “Nonaktifkan Layanan” dan pilih opsi tersebut.

Langkah 5: Konfirmasi Nonaktifasi

Konfirmasikan bahwa Anda ingin menonaktifkan layanan SMS Banking dengan memilih opsi “Ya” atau “Ok” saat diminta konfirmasi.

Langkah 6: Masukkan Password

Terakhir, Anda mungkin diminta untuk memasukkan password atau melakukan proses otentikasi tambahan untuk memastikan keamanan akun Anda sebelum menonaktifkan layanan SMS Banking. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan proses ini.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menonaktifkan layanan SMS Banking BRI melalui aplikasi BRImo dengan mudah dan cepat. Pastikan untuk selalu menjaga keamanan akun Anda dan melakukan proses nonaktifasi layanan jika diperlukan.

Keuntungan Menonaktifkan SMS Banking BRI

  • Keamanan Lebih Tinggi: Dengan menonaktifkan layanan SMS Banking, Anda dapat mengurangi risiko akses ke akun Anda oleh pihak yang tidak berwenang.
  • Privasi Terjaga: Menonaktifkan SMS Banking juga dapat membantu menjaga privasi informasi perbankan Anda.
  • Mengurangi Gangguan: Terkadang SMS dari layanan SMS Banking dapat mengganggu dan mengganggu kegiatan sehari-hari. Dengan menonaktifkan layanan ini, Anda dapat mengurangi gangguan tersebut.

Dengan mengetahui cara menonaktifkan SMS Banking BRI melalui BRImo dan memahami keuntungannya, Anda dapat mengelola layanan perbankan Anda sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Kesimpulan

Dalam dunia perbankan digital saat ini, layanan SMS Banking menjadi salah satu opsi yang memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan. Namun, ada kalanya ketika Anda ingin menonaktifkan layanan ini karena berbagai alasan. Melalui aplikasi BRImo, nasabah BRI dapat dengan mudah menonaktifkan layanan SMS Banking sesuai kebutuhan dan preferensi. Pastikan untuk selalu menjaga keamanan akun perbankan Anda dan mengelola layanan perbankan secara bijaksana.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button