Ini Dia! Rahasia Membuat Squishy Lucu dari Kertas yang Mudah dan Murah!

Squishy merupakan mainan yang sangat populer bagi anak-anak maupun orang dewasa. Biasanya squishy terbuat dari bahan karet yang sangat lembut dan bisa dipencet-pencet tanpa merusak bentuk aslinya. Namun, tahukah kamu bahwa kamu juga bisa membuat squishy sendiri dari kertas? Berikut adalah cara membuat squishy dari kertas yang bisa kamu coba di rumah.

1. Persiapkan Bahan dan Alat

Sebelum memulai proses membuat squishy dari kertas, pastikan kamu telah menyiapkan bahan dan alat yang diperlukan. Berikut adalah daftar bahan yang perlu disiapkan:

  • Kertas tebal: Pilihlah jenis kertas yang cukup tebal agar hasil squishy lebih kokoh.
  • Pensil dan penghapus: Digunakan untuk menggambar pola squishy.
  • Cutter: Untuk memotong kertas dengan presisi.
  • Isi squishy: Bisa berupa busa, karet gelang, atau bahan lain yang lembut dan dapat memberikan efek squishy.
  • Lem: Untuk menempelkan bagian-bagian squishy.

2. Bentuk Pola Squishy

Langkah selanjutnya adalah membuat pola squishy pada kertas tebal menggunakan pensil. Kamu bisa membuat pola sesuai dengan bentuk squishy yang kamu inginkan, seperti bentuk buah, hewan, atau karakter lucu.

3. Potong dan Rangkai Bagian Squishy

Setelah pola squishy selesai digambar, gunakan cutter untuk memotong bagian-bagian squishy sesuai dengan pola yang telah dibuat. Pastikan untuk memotong dengan hati-hati agar hasilnya rapi.

4. Isi Squishy

Setelah bagian-bagian squishy terpotong, selanjutnya isilah bagian squishy dengan bahan yang lembut seperti busa atau karet gelang. Pastikan bahan yang digunakan dapat memberikan efek squishy yang diinginkan.

5. Rangkai Bagian Squishy

Setelah bagian squishy terisi penuh, gunakan lem untuk merangkai bagian-bagian squishy menjadi satu kesatuan. Pastikan lem telah kering sebelum digunakan agar hasilnya lebih kuat.

6. Hias Sesuai Selera

Setelah squishy selesai dirangkai, kamu bisa menghias squishy sesuai dengan selera. Gunakan cat, spidol, atau aksesoris lain untuk membuat squishy terlihat lebih menarik dan unik.

7. Biarkan Squishy Mengering

Setelah selesai dihias, biarkan squishy mengering secara alami agar lem dan bahan isi squishy dapat menempel dengan kuat. Hindari menggunakannya terlalu cepat agar hasilnya lebih awet.

8. Mainkan Squishy Dengan Senang Hati

Sekarang squishy dari kertas buatanmu siap untuk dimainkan. Tekan-tekan squishy dengan jari-jarimu dan rasakan sensasi lembutnya. Kamu juga bisa memberikan squishy buatanmu ini sebagai hadiah untuk teman atau keluarga terdekat.

Itulah cara membuat squishy dari kertas yang dapat kamu coba di rumah. Selamat mencoba dan jadikan aktivitasmu lebih kreatif dengan membuat mainan sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi. Terima kasih!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button