Blog

Ini Dia Rahasia Membuat Link Shopee Affiliate Di Instagram!

Instagram merupakan salah satu media sosial yang digemari oleh banyak orang untuk berbagi momen kehidupan sehari-hari, termasuk juga untuk berjualan. Salah satu cara untuk meningkatkan penjualan di Instagram adalah dengan menjadi affiliate Shopee. Dengan menjadi affiliate, Anda bisa mendapatkan komisi setiap kali ada orang yang membeli barang melalui link yang Anda bagikan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat link Shopee affiliate di Instagram.

1. Mendaftar Program Affiliate Shopee

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendaftar sebagai affiliate di Shopee. Anda bisa mengunjungi situs resmi Shopee dan mencari informasi mengenai program affiliate. Setelah menemukan informasi yang diperlukan, lakukan pendaftaran dengan mengisi formulir yang disediakan.

2. Mendapatkan Link Affiliate

Setelah mendaftar dan diterima sebagai affiliate, Anda akan mendapatkan link affiliate yang bisa digunakan untuk mengarahkan pengguna ke produk Shopee. Link ini berisi kode khusus yang akan digunakan untuk melacak penjualan yang berasal dari link tersebut. Pastikan Anda menyimpan link affiliate ini dengan baik.

3. Persiapkan Konten Instagram

Sebelum membagikan link affiliate di Instagram, pastikan Anda telah mempersiapkan konten yang menarik dan relevan untuk para pengikut Anda. Konten yang menarik akan meningkatkan kemungkinan mereka untuk mengklik link yang Anda bagikan.

4. Bagikan Link di Bio Instagram

Salah satu cara untuk membagikan link affiliate di Instagram adalah dengan meletakkannya di bio akun Anda. Meskipun link tidak bisa diklik langsung di postingan, tetapi pengguna bisa mengakses link tersebut dengan mengeklik bio akun Anda. Tulis caption menarik yang mengajak pengguna untuk klik link di bio.

5. Gunakan Fitur Swipe Up di Instagram Stories

Jika Anda telah memiliki cukup banyak followers atau memiliki akun Instagram dengan fitur swipe up, Anda bisa menggunakan fitur tersebut untuk membagikan link affiliate. Dengan fitur swipe up, pengguna dapat langsung mengakses link tanpa perlu mengetik ulang di browser.

6. Gunakan IGTV atau Instagram Live

IGTV dan Instagram Live merupakan fitur video di Instagram yang bisa Anda manfaatkan untuk mempromosikan produk melalui link affiliate. Buat konten video yang menarik dan informatif tentang produk yang Anda promosikan, dan sertakan link affiliate di caption atau dalam video.

7. Gunakan Hashtag yang Relevan

Agar postingan Anda lebih mudah ditemukan oleh pengguna, pastikan Anda menggunakan hashtag yang relevan dengan produk yang Anda promosikan. Hashtag yang tepat dapat meningkatkan jangkauan postingan Anda di Instagram.

8. Pantau Kinerja Link Affiliate

Setelah membagikan link affiliate di Instagram, pantau terus kinerjanya. Periksa berapa banyak klik yang link Anda terima, berapa banyak penjualan yang terjadi, dan seberapa besar komisi yang Anda dapatkan. Informasi ini bisa membantu Anda untuk meningkatkan strategi pemasaran Anda di masa depan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat link Shopee affiliate di Instagram dengan lebih efektif. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button