Blog

Ini Dia Rahasia Cara Sempurna Menghilangkan Bekas Stiker di Motor!

Stiker merupakan salah satu cara yang banyak digunakan untuk mempercantik tampilan motor. Namun, ketika stiker tersebut sudah tidak diinginkan lagi atau ingin diganti dengan stiker yang baru, seringkali masalah muncul ketika bekas lem stiker sulit untuk dihilangkan. Jika Anda mengalami masalah ini, jangan khawatir. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bekas stiker di motor.

1. Gunakan Penghapus Stiker

Penghapus stiker adalah salah satu solusi yang paling efektif untuk menghilangkan bekas stiker di motor. Anda bisa membeli penghapus stiker yang sudah tersedia di pasaran atau Anda juga dapat membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang ada di sekitar rumah. Cara menggunakan penghapus stiker cukup mudah, Anda hanya perlu menggosokkannya pada bekas stiker dengan menggunakan kain lembut hingga bekas stiker hilang.

2. Gunakan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk menghilangkan bekas stiker di motor. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menuangkan minyak kayu putih pada kain lap yang bersih lalu gosokkan pada bekas stiker hingga bekas stiker tersebut hilang. Setelah itu, Anda bisa membersihkan sisa minyak kayu putih dengan menggunakan cairan pembersih yang mengandung alkohol.

3. Gunakan Air Panas

Air panas juga dapat membantu menghilangkan bekas stiker di motor. Caranya adalah dengan menuangkan air panas pada bekas stiker dan biarkan selama beberapa menit hingga bekas stiker tersebut melunak. Setelah itu, Anda dapat mengikis bekas stiker dengan hati-hati menggunakan kain lembut atau karet pengikis. Pastikan untuk tidak mengikis terlalu keras agar tidak merusak cat motor.

4. Gunakan Alkohol

Alkohol merupakan bahan yang efektif untuk menghilangkan bekas lem stiker. Caranya adalah dengan menuangkan alkohol pada bekas stiker dan biarkan selama beberapa menit hingga bekas stiker melunak. Setelah itu, Anda dapat mengikis bekas stiker dengan kain lembut hingga bersih. Pastikan untuk tidak menggunakan alkohol berlebihan agar tidak merusak cat motor.

5. Gunakan Pasta Gigi

Pasta gigi juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas stiker di motor. Caranya adalah dengan mengoleskan pasta gigi pada bekas stiker dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, Anda dapat menggosok bekas stiker dengan sikat gigi bekas hingga bekas stiker hilang. Setelah itu, bersihkan sisa pasta gigi dengan kain lap yang bersih.

6. Gunakan Penghapus Cat

Jika bekas stiker di motor sudah sulit dihilangkan, Anda dapat menggunakan penghapus cat untuk membantu menghilangkannya. Caranya adalah dengan mengoleskan penghapus cat pada bekas stiker dan biarkan selama beberapa menit hingga bekas stiker melunak. Setelah itu, Anda dapat mengikis bekas stiker dengan kain lembut hingga bersih. Pastikan untuk tidak menggosok terlalu keras agar tidak merusak cat motor.

7. Gunakan Hair Dryer

Hair dryer juga bisa menjadi pilihan yang efektif untuk menghilangkan bekas stiker di motor. Caranya adalah dengan menyalakan hair dryer pada suhu panas dan mengarahkannya pada bekas stiker selama beberapa menit hingga bekas stiker melunak. Setelah itu, Anda dapat mengikis bekas stiker dengan kain lembut atau karet pengikis hingga bersih.

8. Gunakan Bahan Alami

Anda juga bisa menggunakan bahan alami seperti jus lemon, cuka, atau baking soda untuk menghilangkan bekas stiker di motor. Caranya adalah dengan mengoleskan bahan alami tersebut pada bekas stiker dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, Anda dapat membersihkan bekas stiker dengan kain lembut hingga bersih. Bahan alami ini tidak hanya efektif dalam menghilangkan bekas stiker, tetapi juga ramah lingkungan.

9. Gunakan Jasa Profesional

Jika semua cara di atas tidak berhasil menghilangkan bekas stiker di motor, Anda dapat menggunakan jasa profesional untuk membersihkannya. Banyak bengkel motor atau tukang poles yang menawarkan jasa membersihkan bekas stiker dengan peralatan dan bahan yang tepat. Meskipun biayanya mungkin lebih mahal, namun Anda dapat mendapatkan hasil yang maksimal dan motor Anda akan kembali bersih dan terawat.

Kesimpulan

Menghilangkan bekas stiker di motor memang membutuhkan sedikit usaha dan ketelatenan. Namun, dengan menggunakan cara-cara di atas, Anda dapat menghilangkan bekas stiker tersebut dengan mudah dan efektif. Pastikan untuk selalu melakukan uji coba terlebih dahulu di bagian kecil motor sebelum membersihkan seluruh bekas stiker untuk menghindari kerusakan pada cat motor. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mengalami masalah dengan bekas stiker di motor. Terima kasih!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button