Ini Dia! Rahasia Cara Pin WA di iPhone yang Bisa Kamu Coba!

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Dengan fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi wajib bagi pengguna smartphone. Salah satu fitur yang sering digunakan adalah pin chat. Nah, bagaimana cara pin WhatsApp di iPhone? Simak panduan lengkapnya di bawah ini!

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di iPhone Anda. Pastikan aplikasi WhatsApp Anda sudah terpasang dan terupdate ke versi terbaru untuk mendapatkan fitur pin chat.

2. Pilih Chat yang Ingin Dijadikan Prioritas

Setelah membuka aplikasi WhatsApp, pilih chat atau percakapan yang ingin Anda pin. Caranya cukup tap dan tahan chat tersebut hingga muncul beberapa opsi di bagian atas layar.

3. Tap Opsi Pin Chat

Setelah muncul beberapa opsi di bagian atas layar, cari dan pilih opsi “Pin”. Dengan menekan opsi ini, chat atau percakapan tersebut akan dipindahkan ke bagian atas layar dan akan tetap ada di sana sampai Anda membatalkan pin tersebut.

4. Menyematkan Pin pada Chat Grup

Selain chat individual, Anda juga bisa menyematkan pin pada chat grup di WhatsApp. Caranya sama seperti pin chat individual, pilih chat grup yang ingin Anda pin lalu tap dan tahan chat grup tersebut hingga muncul opsi pin chat. Setelah itu, tap opsi “Pin” untuk menyematkan pin pada chat grup tersebut.

5. Mengatur Urutan Chat yang Dipin

Setelah Anda menyematkan pin pada chat atau percakapan, Anda bisa mengatur urutan chat tersebut sesuai dengan keinginan. Caranya cukup dengan menekan dan tahan chat yang dipin, lalu seret ke posisi yang diinginkan di atas atau di bawah chat lainnya.

6. Membatalkan Pin Chat

Jika suatu saat Anda ingin membuka pin dari chat tertentu, Anda bisa membatalkan pin tersebut dengan mudah. Caranya cukup tap dan tahan chat yang dipin hingga muncul beberapa opsi di bagian atas layar, lalu pilih opsi “Batal Pin”. Dengan begitu, chat tersebut akan kembali ke posisi semula di antara chat lainnya.

7. Keuntungan Memiliki Chat yang Dipin

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki chat yang dipin di WhatsApp, di antaranya adalah:

  • Mudah Diakses: Chat yang dipin akan tetap ada di bagian atas layar sehingga lebih mudah diakses tanpa perlu mencari chat tersebut di antara chat lainnya.
  • Prioritas Utama: Dengan pin chat, Anda bisa memberikan prioritas pada chat atau percakapan yang penting tanpa perlu tercampur dengan chat lainnya.
  • Pesan Penting: Chat yang dipin biasanya berisi pesan-pesan penting atau informasi yang perlu disimpan dan diakses kembali di kemudian hari.

8. Penutup

Demikianlah panduan lengkap tentang cara pin WhatsApp di iPhone. Dengan fitur pin chat, Anda bisa lebih mudah mengakses chat atau percakapan yang penting tanpa perlu mencarinya di antara puluhan chat lainnya. Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala dalam menggunakan fitur pin WhatsApp, jangan ragu untuk menghubungi layanan customer service WhatsApp. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button