Blog

Ini Dia Rahasia Cara Mudah Mengubah Tanggal Kadaluarsa Whatsapp!

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Namun, tidak semua orang mengetahui bahwa Whatsapp memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengubah tanggal kadaluarsa chat history. Dengan mengubah tanggal kadaluarsa, pengguna bisa mengatur ulang waktu berapa lama chat history akan disimpan di ponsel mereka. Berikut adalah cara mengubah tanggal kadaluarsa Whatsapp.

1. Buka Aplikasi Whatsapp

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Whatsapp di ponsel Anda. Pastikan aplikasi Whatsapp sudah terpasang dan terupdate ke versi terbaru untuk memastikan fitur tanggal kadaluarsa tersedia.

2. Buka Pengaturan

Setelah membuka aplikasi Whatsapp, klik ikon titik tiga di pojok kanan atas layar untuk membuka menu. Pilih opsi ‘Pengaturan’ untuk masuk ke menu pengaturan aplikasi.

3. Pilih ‘Chat’

Di dalam menu pengaturan Whatsapp, cari dan pilih opsi ‘Chat’. Di bagian ini, Anda akan menemukan berbagai opsi pengaturan terkait chat history di Whatsapp.

4. Klik ‘Chat History’

Setelah memilih opsi ‘Chat’, cari dan klik opsi ‘Chat History’. Di dalam menu ini, Anda akan menemukan opsi untuk mengubah tanggal kadaluarsa chat history.

5. Ubah Tanggal Kadaluarsa

Di dalam opsi ‘Chat History’, Anda akan menemukan opsi untuk mengubah tanggal kadaluarsa chat history. Klik opsi tersebut dan pilih waktu berapa lama Anda ingin chat history disimpan di ponsel Anda (misalnya 1 bulan, 3 bulan, 1 tahun, atau selamanya).

6. Simpan Pengaturan

Setelah mengubah tanggal kadaluarsa chat history, jangan lupa untuk menyimpan pengaturan Anda. Klik tombol ‘Simpan’ atau ikon centang di pojok kanan atas layar untuk menyimpan perubahan yang Anda lakukan.

7. Periksa Pengaturan

Terakhir, pastikan untuk memeriksa kembali pengaturan tanggal kadaluarsa yang sudah Anda ubah. Klik opsi ‘Chat History’ dan pastikan tanggal kadaluarsa yang tertera sesuai dengan yang Anda inginkan.

Penutup

Mengubah tanggal kadaluarsa chat history di Whatsapp adalah cara yang efektif untuk mengelola ruang penyimpanan di ponsel Anda. Dengan mengatur tanggal kadaluarsa, Anda dapat menghapus chat history yang sudah tidak terlalu penting atau membatasi waktu penyimpanan chat history di ponsel Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah mengubah tanggal kadaluarsa Whatsapp sesuai dengan kebutuhan Anda.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button