Ini Dia Rahasia Cara Menghilangkan Iklan di Hp Xiaomi Tanpa Ribet!

Jika Anda sering merasa terganggu dengan adanya iklan yang muncul di HP Xiaomi Anda, jangan khawatir! Anda tidak sendirian. Banyak pengguna smartphone Xiaomi yang juga mengalami hal yang sama. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi Anda. Simak artikel ini untuk mengetahui cara-cara tersebut.

1. Menghapus Aplikasi yang Menyebabkan Iklan Muncul

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencari aplikasi yang menyebabkan iklan muncul di HP Xiaomi Anda. Biasanya, iklan muncul karena adanya aplikasi pihak ketiga yang terpasang di smartphone Anda. Untuk mengidentifikasi aplikasi tersebut, Anda bisa menggunakan fitur “Recent Apps” di Xiaomi atau dengan memeriksa daftar aplikasi yang terpasang di HP Xiaomi Anda.

Setelah Anda menemukan aplikasi yang menyebabkan munculnya iklan, maka langkah selanjutnya adalah menghapus aplikasi tersebut dari HP Xiaomi Anda. Caranya cukup mudah, yaitu dengan masuk ke menu “Settings” > “Apps” > “Manage Apps” dan pilih aplikasi yang ingin dihapus, lalu pilih opsi “Uninstall”.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda tidak yakin aplikasi mana yang menyebabkan munculnya iklan di HP Xiaomi Anda, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membantu memindai dan mengidentifikasi aplikasi yang mengandung iklan. Beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan antara lain AdAway, AdBlock Plus, atau AdGuard.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa memindai semua aplikasi yang terpasang di HP Xiaomi Anda dan menonaktifkan iklan yang ada. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membantu Anda untuk mengatur iklan agar tidak muncul lagi di smartphone Xiaomi Anda.

3. Memperbarui Sistem Operasi

Selain itu, memperbarui sistem operasi HP Xiaomi Anda juga dapat membantu menghilangkan iklan yang muncul secara tiba-tiba. Biasanya, pembaruan sistem operasi akan memperbarui database iklan yang ada di smartphone Anda, sehingga iklan yang mengganggu pun bisa dihilangkan.

Untuk memperbarui sistem operasi HP Xiaomi, Anda bisa masuk ke menu “Settings” > “About Phone” > “System Update” dan cek apakah ada pembaruan yang tersedia untuk diunduh. Pastikan untuk mengunduh dan menginstal pembaruan tersebut untuk menyelesaikan masalah iklan di HP Xiaomi Anda.

4. Mengatur Privasi dan Izin Aplikasi

Langkah lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengatur privasi dan izin aplikasi di HP Xiaomi Anda. Beberapa aplikasi mungkin meminta izin untuk menampilkan iklan kepada Anda, sehingga dengan mengatur izin tersebut, Anda bisa mengontrol iklan yang muncul.

Anda bisa pergi ke menu “Settings” > “Privacy” > “Permission Manager” dan atur izin aplikasi sesuai keinginan Anda. Pastikan untuk menonaktifkan izin yang tidak diperlukan agar iklan tidak muncul tanpa izin Anda.

5. Menggunakan Mode “Do Not Disturb”

Terakhir, Anda juga bisa menggunakan mode “Do Not Disturb” di HP Xiaomi Anda untuk menghilangkan gangguan yang disebabkan oleh iklan. Dengan menggunakan mode ini, semua notifikasi atau iklan yang tidak diinginkan akan diabaikan sehingga Anda bisa menikmati pengalaman menggunakan smartphone tanpa gangguan.

Untuk mengaktifkan mode “Do Not Disturb” di HP Xiaomi Anda, cukup masuk ke menu “Settings” > “Sound & Vibration” > “Do Not Disturb” dan atur sesuai keinginan Anda.

Dengan mengikuti beberapa cara di atas, Anda diharapkan bisa menghilangkan iklan di HP Xiaomi Anda dan menikmati pengalaman menggunakan smartphone yang lebih menyenangkan. Selamat mencoba!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button