Ini Dia Rahasia Cara Menggambar Spongebob yang Mudah dan Detail!

Siapa yang tidak mengenal tokoh kartun naik ini, Spongebob Squarepants? Spongebob adalah karakter kartun yang sangat populer di kalangan anak-anak maupun dewasa. Menggambar Spongebob bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga atau teman. Di dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah untuk menggambar Spongebob secara mudah dan sederhana.

1. Persiapan Alat dan Bahan

Sebelum memulai menggambar Spongebob, pastikan Anda telah menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan, antara lain:

  1. Kertas gambar atau kanvas
  2. Pensil dan penghapus
  3. Pensil warna atau spidol
  4. Penggaris
  5. Referensi gambar Spongebob

Pastikan ruang kerja Anda juga terang dan nyaman untuk menggambar.

2. Menggambar Wajah Spongebob

Langkah pertama dalam menggambar Spongebob adalah dengan menggambar wajahnya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Gambarlah bentuk dasar wajah Spongebob dengan menggunakan pensil. Bentuk wajah Spongebob adalah persegi panjang dengan sudut bulat.
  2. Tambahkan detail mata dan hidungnya. Mata Spongebob berbentuk oval dengan iris berwarna biru dan pupil hitam. Hidungnya berbentuk oval kecil di antara kedua mata.
  3. Menggambar mulut dan gigi Spongebob. Mulutnya berbentuk lebar dengan gigi putih yang khas. Jangan lupa untuk menambahkan lidahnya yang berwarna merah.

3. Menggambar Tubuh Spongebob

Setelah wajah selesai, lanjutkan dengan menggambar tubuh Spongebob. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Gambarlah bentuk dasar tubuh Spongebob, yang berupa balok besar. Jangan lupa untuk membuatnya sedikit membulat di bagian bawah untuk menyerupai tubuh spons.
  2. Tambahkan lengan dan tangan Spongebob. Lengan Spongebob berbentuk tabung pendek dengan tangan berbentuk lingkaran untuk menyerupai spons.
  3. Gambarlah sepatu kotak Spongebob. Sepatu Spongebob berwarna hitam dengan tali putih di bagian atasnya.

4. Pewarnaan

Setelah menggambar Spongebob, saatnya untuk mewarnainya. Gunakan pensil warna atau spidol untuk memberikan warna pada gambar Spongebob sesuai dengan karakter aslinya.

Jangan lupa untuk memberikan bayangan dan highlight agar gambar Spongebob terlihat lebih hidup.

5. Detail Tambahan

Untuk membuat gambar Spongebob Anda terlihat lebih menarik, Anda juga bisa menambahkan detail tambahan seperti latar belakang, teman-temannya seperti Patrick dan Sandy, atau item-item khas di sekitar Spongebob seperti pineapple house-nya.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menggambar Spongebob dengan mudah dan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba!

Itulah artikel tentang Cara Menggambar Spongebob. Semoga bermanfaat dan selamat membuat karya seni Anda sendiri! Terima kasih.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button