Blog

Ini Dia Rahasia Cara Membuat Rambut Smoothing Bervolume yang Mengagumkan!

Memiliki rambut yang halus dan berkilau tentu menjadi idaman bagi banyak orang. Rambut smoothing bervolume adalah salah satu gaya rambut yang dapat memberikan tampilan yang segar dan menawan. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal diperlukan perawatan dan teknik yang tepat. Berikut ini adalah cara membuat rambut smoothing bervolume yang dapat Anda coba.

1. Pilih Shampoo dan Conditioner yang Tepat

Langkah pertama dalam merawat rambut smoothing bervolume adalah dengan menggunakan shampoo dan conditioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Pastikan memilih produk yang mengandung bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak rambut.

Beberapa bahan alami yang baik untuk rambut smoothing bervolume antara lain adalah minyak kelapa, lidah buaya, protein keratin, dan argan oil. Gunakan shampoo khusus volume untuk memberikan efek bervolume pada rambut Anda.

2. Gunakan Hair Mask Secara Berkala

Untuk menjaga kesehatan rambut dan memberikan nutrisi yang cukup, Anda disarankan untuk menggunakan hair mask secara berkala. Hair mask dapat membantu merawat rambut dari dalam dan mengembalikan kelembutan serta kelembapan rambut.

Tip: Gunakan hair mask setidaknya seminggu sekali untuk hasil yang optimal.

3. Gunakan Heat Protectant Sebelum Menyisir atau Menggunakan Alat Styling

Sebelum menyisir rambut atau menggunakan alat styling seperti hair dryer atau catok, pastikan untuk menggunakan heat protectant terlebih dahulu. Heat protectant akan melindungi rambut Anda dari panas yang dihasilkan oleh alat styling dan mencegah kerusakan rambut.

Dengan menggunakan heat protectant, rambut smoothing bervolume Anda akan tetap sehat dan berkilau tanpa mengalami kerusakan akibat panas.

4. Teknik Blowout yang Tepat

Blowout adalah teknik styling rambut yang dapat memberikan efek smoothing dan bervolume pada rambut Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan blowout yang tepat:

  • Langkah 1: Gunakan hair dryer dengan suhu sedang.
  • Langkah 2: Bagi rambut menjadi beberapa bagian dan mulai mengeringkan rambut dari bagian bawah.
  • Langkah 3: Gunakan brush bulat saat mengeringkan rambut untuk memberikan efek bervolume.
  • Langkah 4: Setelah rambut benar-benar kering, gunakan settingan dingin pada hair dryer untuk menetapkan bentuk rambut.

5. Gunakan Hair Serum untuk Menghasilkan Rambut Berkilau

Setelah melakukan blowout, Anda dapat menggunakan hair serum untuk memberikan kilau pada rambut smoothing bervolume Anda. Hair serum akan menjaga kelembutan rambut dan membuatnya terlihat lebih sehat.

Tip: Aplikasikan hair serum hanya pada ujung rambut untuk menghindari rambut terasa berminyak.

6. Potong Rambut Secara Berkala

Untuk menjaga kesehatan rambut dan mencegah ujung rambut bercabang, disarankan untuk memotong rambut secara berkala. Potongan rambut yang teratur juga akan membantu rambut tetap sehat dan terlihat bervolume.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas secara rutin, Anda dapat menciptakan rambut smoothing bervolume yang sehat dan indah. Selamat mencoba!

Sumber: beautyhack.com

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button