Blog

Ini Dia Rahasia Cara Membuat ATM Mandiri yang Praktis dan Mudah!

Apakah Anda ingin memiliki ATM Mandiri untuk kemudahan dalam bertransaksi? Jika iya, berikut ini adalah panduan lengkap tentang cara membuat ATM Mandiri.

1. Mengunjungi Cabang Bank Mandiri Terdekat

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi cabang Bank Mandiri terdekat. Pastikan Anda membawa identitas diri seperti KTP atau SIM yang masih berlaku. Di sana, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pembuatan ATM Mandiri.

2. Mengisi Formulir Pembuatan ATM Mandiri

Setelah mendapatkan formulir pembuatan ATM Mandiri, isi formulir tersebut dengan lengkap dan jelas. Pastikan Anda memasukkan informasi yang benar dan sesuai dengan identitas diri Anda. Hal ini penting untuk mempermudah proses pembuatan ATM Mandiri.

3. Melengkapi Persyaratan yang Dibutuhkan

Ada beberapa persyaratan yang harus Anda lengkapi untuk membuat ATM Mandiri, di antaranya adalah:

  • KTP atau SIM: Sebagai identitas diri yang masih berlaku.
  • NPWP: Nomor Pokok Wajib Pajak, jika diperlukan.
  • Formulir Pembuatan ATM Mandiri: Sudah diisi dengan lengkap.
  • Bukti Setoran Awal: Untuk mengaktifkan ATM Mandiri.

4. Menunggu Proses Pembuatan ATM Mandiri

Setelah mengisi formulir dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan, Anda hanya perlu menunggu proses pembuatan ATM Mandiri selesai. Proses ini biasanya membutuhkan waktu beberapa hari hingga satu minggu tergantung dari kebijakan masing-masing cabang Bank Mandiri.

5. Mengambil ATM Mandiri di Cabang Bank Mandiri

Setelah dinyatakan selesai, Anda bisa mengambil ATM Mandiri Anda di cabang Bank Mandiri tempat Anda mengajukan pembuatan. Jangan lupa untuk membawa identitas diri asli yang masih berlaku saat mengambil ATM Mandiri.

6. Mengaktifkan ATM Mandiri

Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkan ATM Mandiri dengan melakukan setoran awal ke rekening yang terhubung dengan ATM Mandiri Anda. Setelah itu, Anda sudah siap untuk menggunakan ATM Mandiri untuk melakukan berbagai transaksi perbankan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda sudah bisa memiliki ATM Mandiri dengan mudah. ATM Mandiri akan memudahkan Anda dalam melakukan berbagai transaksi perbankan seperti penarikan tunai, transfer dana, pembayaran tagihan, dan masih banyak lagi.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button