Blog

Ini Dia Rahasia Cara Melihat Pesan Messenger yang Telah Dihapus!

Facebook Messenger adalah salah satu aplikasi pesan instant yang paling populer digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Namun, seringkali pengguna ingin mengetahui isi pesan yang telah dihapus oleh pengirim mereka. Meskipun fitur ini tidak disediakan secara resmi oleh Facebook Messenger, masih ada cara untuk melihat pesan yang sudah dihapus. Berikut adalah beberapa cara untuk melihat pesan Messenger yang sudah dihapus:

1. Menggunakan Fitur Arsip

Jika seseorang menghapus pesan yang dikirim kepada Anda, pesan tersebut sebenarnya tidak sepenuhnya hilang. Pesan tersebut akan disimpan dalam folder arsip Anda. Untuk melihat pesan yang sudah dihapus, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah-langkah:

  1. Buka aplikasi Facebook Messenger di perangkat Anda.
  2. Tap ikon Profil di bagian atas layar.
  3. Pilih Pesan Disimpan.
  4. Di sini, Anda akan melihat semua pesan yang pernah Anda simpan, termasuk pesan yang telah dihapus oleh pengirim.

2. Menggunakan Fitur Unduhan Informasi

Facebook memiliki fitur yang disebut “Unduhan Informasi” yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh semua data yang telah mereka bagikan di platform tersebut. Jika seseorang menghapus pesan mereka setelah mengirimnya ke Anda, Anda masih dapat melihat pesan tersebut dalam file arsip yang diunduh. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur ini:

Langkah-langkah:

  1. Buka aplikasi Facebook dan masuk ke akun Anda.
  2. Pergi ke Pengaturan.
  3. Pilih Keamanan dan Login.
  4. Gulir ke bawah dan temukan opsi Unduh Informasi.
  5. Pilih Pesan dan klik Buat File.
  6. Setelah file selesai diolah, Anda akan menerima tautan untuk mengunduhnya. Unduh file tersebut dan cari pesan yang dihapus di dalamnya.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan dari Facebook, Anda juga dapat melakukan ini melalui aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi di luar sana yang dapat membantu Anda mengembalikan pesan yang sudah dihapus di Facebook Messenger. Salah satu aplikasi yang populer adalah Message Recovery for Facebook. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi ini:

Langkah-langkah:

  1. Unduh dan pasang aplikasi Message Recovery for Facebook dari Play Store.
  2. Buka aplikasi dan masuk menggunakan akun Facebook Anda.
  3. Pilih jenis data yang ingin Anda pulihkan, misalnya Pesan.
  4. Cari pesan yang telah dihapus dan pilih untuk memulihkannya.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga ini, Anda dapat dengan mudah melihat pesan yang sudah dihapus di Facebook Messenger.

Kesimpulan

Sebagai pengguna Facebook Messenger, Anda tidak perlu khawatir jika seseorang menghapus pesan yang dikirim kepada Anda. Dengan langkah-langkah di atas, Anda masih dapat melihat pesan yang telah dihapus dengan mudah. Mulai dari menggunakan fitur arsip, fitur unduhan informasi, hingga aplikasi pihak ketiga, pilihan ada di tangan Anda. Pastikan untuk menggunakan metode yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Dengan demikian, Anda tidak akan kehilangan pesan penting atau berharga meskipun pengirimnya telah menghapusnya. Selamat mencoba!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button