Ini Dia Cara Simpan Video Di Ig Tanpa Ribet! Ikuti Tipsnya Sekarang!

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna internet. Bukan hanya untuk berbagi foto, Instagram juga memungkinkan penggunanya untuk berbagi video pendek. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video dari Instagram untuk disimpan di galeri ponsel atau ditonton kembali di waktu mendatang. Berikut adalah panduan lengkap tentang cara menyimpan video di Instagram:

1. Menggunakan Fitur Download di Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan video di Instagram adalah dengan menggunakan fitur download yang disediakan oleh aplikasi Instagram sendiri. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda
  2. Cari video yang ingin Anda simpan
  3. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas video
  4. Pilih opsi “Simpan”

Dengan cara ini, video tersebut akan disimpan di bagian “Saved” di profil Anda dan dapat diakses kapan saja.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain fitur download di Instagram, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan video di Instagram. Beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan antara lain adalah InstaSave, Repost for Instagram, atau FastSave. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan pasang aplikasi pilihan Anda
  2. Buka aplikasi tersebut
  3. Salin tautan video Instagram yang ingin Anda simpan
  4. Tempelkan tautan tersebut di aplikasi yang sudah Anda unduh
  5. Pilih opsi “Download” atau “Save”

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat dengan mudah menyimpan video dari Instagram ke galeri ponsel Anda.

3. Menggunakan Situs Web Downloader

Selain fitur download di Instagram dan aplikasi pihak ketiga, Anda juga dapat menggunakan situs web downloader untuk menyimpan video di Instagram. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Instagram melalui browser di ponsel atau komputer
  2. Cari video yang ingin Anda simpan
  3. Salin URL video tersebut
  4. Buka situs web downloader seperti Savefrom.net atau WatchinGoo
  5. Tempelkan URL video di kolom yang disediakan
  6. Pilih kualitas video yang ingin Anda unduh
  7. Klik opsi “Download”

Dengan menggunakan situs web downloader, Anda dapat menyimpan video di Instagram tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan di ponsel Anda.

4. Catatan Penting:

Sebelum menyimpan video di Instagram, pastikan untuk selalu memperhatikan hak cipta dari video tersebut. Jangan menyebarkan atau menggunakan video tanpa izin dari pemiliknya. Selalu hargai karya orang lain dan gunakan video dengan bijak.

Demikianlah panduan lengkap tentang cara menyimpan video di Instagram. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menyimpan video favorit Anda dari Instagram dan menikmatinya di waktu yang akan datang. Semoga bermanfaat!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button