Ini Dia! Cara Save Video Twitter dengan Mudah dan Cepat

Twitter adalah salah satu platform media sosial yang populer di seluruh dunia. Di Twitter, pengguna dapat membagikan berbagai macam konten, termasuk video. Bagi pengguna yang ingin menyimpan video dari Twitter, artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara save video Twitter.

1. Menggunakan Situs Web Pihak Ketiga

Salah satu cara untuk menyimpan video dari Twitter adalah dengan menggunakan situs web pihak ketiga yang menyediakan layanan download video. Berikut langkah-langkahnya:

a. Salin Tautan Video
Pertama, buka aplikasi Twitter di perangkat Anda dan temukan video yang ingin Anda unduh. Selanjutnya, klik tombol “Share” dan pilih opsi “Copy link to Tweet” untuk menyalin tautan video.

b. Buka Situs Web Download Video
Selanjutnya, buka browser Anda dan kunjungi situs web download video seperti SaveTweetVid atau TwDown. Tempelkan tautan video yang sudah Anda salin di langkah sebelumnya ke kolom yang disediakan.

c. Unduh Video
Tekan tombol “Download” dan pilih format dan kualitas video yang ingin Anda unduh. Tunggu proses pengunduhan selesai dan video akan tersimpan di perangkat Anda.

2. Menggunakan Aplikasi Unduh Video

Selain situs web pihak ketiga, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi unduh video untuk menyimpan video dari Twitter. Berikut langkah-langkahnya:

a. Unduh Aplikasi Unduh Video
Buka toko aplikasi di perangkat Anda dan cari aplikasi unduh video seperti Snaptube atau Video Downloader for Twitter. Unduh dan instal aplikasi tersebut di perangkat Anda.

b. Salin dan Tempelkan Tautan Video
Buka aplikasi unduh video yang sudah terinstal di perangkat Anda. Salin tautan video Twitter yang ingin Anda unduh dan tempelkan di kolom yang disediakan dalam aplikasi.

c. Pilih Format dan Kualitas Video
Pilih format dan kualitas video yang diinginkan. Tekan tombol “Download” dan tunggu proses pengunduhan selesai. Video akan tersimpan di galeri perangkat Anda.

3. Menggunakan Extension Browser

Extension browser adalah fitur tambahan yang dapat dipasang di browser untuk menambahkan fungsionalitas tertentu, termasuk untuk menyimpan video dari Twitter. Berikut langkah-langkahnya:

a. Pilih Extension Browser
Buka browser di perangkat Anda dan cari extension browser seperti Video DownloadHelper atau Twitter Video Downloader. Pasang extension tersebut di browser Anda.

b. Unduh Video
Buka video Twitter yang ingin Anda unduh di browser. Akan muncul ikon atau tombol tambahan dari extension browser yang sudah dipasang. Klik tombol tersebut untuk memulai proses pengunduhan video.

c. Simpan Video
Pilih format dan kualitas video yang diinginkan, lalu tekan tombol “Download”. Tunggu proses pengunduhan selesai dan video akan otomatis tersimpan di perangkat Anda.

4. Menggunakan Fitur Twitter Sendiri

Selain menggunakan cara-cara di atas, pengguna juga dapat menyimpan video dari Twitter langsung melalui fitur yang disediakan oleh platform tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

a. Salin Tautan Video
Temukan video Twitter yang ingin Anda unduh. Klik ikon “Share” dan pilih opsi “Copy link to Tweet” untuk menyalin tautan video.

b. Buka Aplikasi Twitter
Buka aplikasi Twitter di perangkat Anda. Temui opsi “Settings and privacy” di menu pengaturan akun Anda.

c. Pilih Download Video
Di bagian “Data usage”, aktifkan opsi “Video autoplay” dan pilih opsi “Use Wi-Fi only”. Dengan begitu, video yang ditonton akan secara otomatis tersimpan di galeri perangkat Anda.

Dengan menggunakan salah satu metode di atas, Anda dapat dengan mudah menyimpan video dari Twitter dan menikmatinya kapan pun Anda inginkan. Selamat mencoba!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button