Blog

Ini Dia Cara Paling Mudah Daftar Jadi Driver Traveloka Eats!

Traveloka Eats merupakan salah satu layanan pesan antar makanan yang populer di Indonesia. Untuk dapat menjadi mitra driver Traveloka Eats, Anda perlu mengikuti beberapa langkah pendaftaran yang mudah dan cepat. Berikut adalah langkah-langkah lengkap cara daftar driver Traveloka Eats:

1. Persyaratan Umum

Sebelum memulai proses pendaftaran, pastikan Anda memenuhi persyaratan umum yang diperlukan oleh Traveloka Eats. Beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi antara lain:

  1. Usia minimal 18 tahun: Untuk menjadi mitra driver Traveloka Eats, Anda harus berusia minimal 18 tahun.
  2. Kendaraan bermotor: Anda perlu memiliki kendaraan bermotor pribadi seperti motor atau mobil yang sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Traveloka Eats.
  3. Surat Izin Mengemudi (SIM): Pastikan SIM yang Anda miliki masih berlaku dan sesuai dengan jenis kendaraan yang akan Anda gunakan.
  4. Punya Smartphone: Karena semua transaksi dilakukan secara online, Anda perlu memiliki smartphone yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi Traveloka Eats.

2. Membuat Akun

Langkah pertama dalam proses pendaftaran adalah membuat akun sebagai mitra driver Traveloka Eats. Untuk membuat akun, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Unduh Aplikasi: Unduh aplikasi Traveloka Eats melalui App Store atau Google Play Store di smartphone Anda.
  2. Registrasi Akun: Buka aplikasi Traveloka Eats dan pilih opsi “Daftar Akun Baru”. Isi informasi yang diperlukan seperti nama, alamat email, nomor handphone, dan password.
  3. Verifikasi Akun: Setelah mengisi informasi, verifikasi akun Anda melalui email atau SMS yang dikirimkan oleh Traveloka Eats.

3. Melengkapi Data Diri

Setelah berhasil membuat akun, langkah selanjutnya adalah melengkapi data diri Anda. Beberapa data yang perlu Anda lengkapi antara lain:

  1. Foto Diri: Unggah foto diri Anda yang jelas dan terbaru sebagai identitas driver.
  2. Scan KTP: Lampirkan scan KTP Anda untuk keperluan verifikasi identitas.
  3. Scan SIM: Lampirkan scan SIM Anda sesuai dengan jenis kendaraan yang akan digunakan.
  4. Data Kendaraan: Isi informasi mengenai kendaraan yang akan Anda gunakan seperti nomor plat, merk, dan warna kendaraan.

4. Mengikuti Pelatihan (Onboarding)

Setelah melengkapi data diri, Anda akan diminta untuk mengikuti sesi pelatihan atau onboarding sebagai mitra driver Traveloka Eats. Pelatihan ini bertujuan untuk memahami sistem kerja, tata cara pengantaran pesanan, dan kebijakan lain yang berlaku.

Selesaikan pelatihan dengan baik dan pastikan Anda memahami setiap prosedur yang diajarkan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

5. Mulai Menerima Pesanan

Setelah semua proses pendaftaran selesai, Anda siap untuk mulai menerima pesanan dan melakukan pengantaran makanan kepada pelanggan. Pastikan Anda selalu mematuhi peraturan yang berlaku dan memberikan layanan yang baik untuk meningkatkan reputasi Anda sebagai mitra driver Traveloka Eats.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menjadi mitra driver Traveloka Eats dan memulai karir sebagai pengemudi pesan antar makanan yang sukses. Jadilah mitra driver yang profesional dan bersiaplah untuk meraih kesuksesan bersama Traveloka Eats!

Selamat mencoba!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button