Ini Dia! Cara Mudah Update Microsoft Office yang Harus Kamu Coba!

Microsoft Office merupakan salah satu paket aplikasi perkantoran yang sangat populer digunakan di seluruh dunia. Untuk menjaga keamanan dan kinerja perangkat lunak, sangat penting untuk selalu melakukan update terhadap Microsoft Office. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara lengkap mengenai cara update Microsoft Office agar pengguna dapat memperoleh fitur terbaru dan pengalaman pengguna yang lebih baik.

1. Periksa Versi Microsoft Office

Langkah pertama sebelum melakukan update adalah memastikan versi Microsoft Office yang sedang digunakan. Untuk melihat versi Office, buka salah satu aplikasi seperti Word atau Excel, kemudian pilih menu File > Akun. Di bagian kanan layar, akan terlihat informasi mengenai versi Office yang sedang digunakan.

2. Mengaktifkan Automatic Updates

Salah satu cara terbaik untuk memastikan Office selalu terupdate adalah dengan mengaktifkan fitur Automatic Updates. Dengan fitur ini, Office akan secara otomatis mengunduh dan menginstal update terbaru secara berkala. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka salah satu aplikasi Office, pilih menu File > Akun > Pilihan Pembaruan. Selanjutnya, centang opsi “Aktifkan Pembaruan Otomatis.”

3. Manual Update Microsoft Office

Jika Anda ingin mengontrol proses update secara manual, Anda juga dapat melakukan update secara manual. Berikut adalah langkah-langkah cara update Microsoft Office secara manual:

  • Buka salah satu aplikasi Office seperti Word atau Excel.
  • Pilih menu File > Akun > Pilihan Pembaruan.
  • Klik pada tombol “Periksa Pembaruan” untuk mencari update yang tersedia.
  • Jika update tersedia, pilih opsi “Update Now” untuk mengunduh dan menginstal update.

4. Menggunakan Microsoft Update

Selain melakukan update melalui aplikasi Office, Anda juga dapat menggunakan layanan Microsoft Update untuk memperbarui Office. Microsoft Update merupakan layanan dari Microsoft yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan menginstal update terbaru untuk berbagai produk Microsoft, termasuk Office.

Untuk menggunakan Microsoft Update, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka Control Panel pada komputer Anda.
  • Pilih opsi System and Security.
  • Pilih Windows Update.
  • Klik pada opsi “Check for updates” untuk mencari update yang tersedia.
  • Pilih update untuk Microsoft Office dan klik “Install updates.”

5. Mematikan Automatic Updates

Sedangkan jika Anda ingin mematikan fitur Automatic Updates, Anda juga dapat melakukan hal tersebut. Berikut adalah langkah-langkah cara mematikan Automatic Updates pada Microsoft Office:

  • Buka salah satu aplikasi Office seperti Word atau Excel.
  • Pilih menu File > Akun > Pilihan Pembaruan.
  • Klik pada tombol “Periksa Pembaruan.”
  • Pilih opsi “Tidak pernah periksa pembaruan” untuk mematikan fitur Automatic Updates.

6. Menggunakan Microsoft Office Update Assistant

Microsoft juga menyediakan Office Update Assistant, sebuah tool yang dapat membantu pengguna dalam memeriksa dan menginstal update terbaru untuk Office. Anda dapat mengunduh Office Update Assistant dari situs resmi Microsoft dan mengikuti panduan yang diberikan untuk melakukan update.

7. Periksa Koneksi Internet

Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil saat melakukan update Microsoft Office. Koneksi internet yang tidak stabil dapat menyebabkan proses update terhenti atau gagal, sehingga memperlambat kinerja Office Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melakukan update Microsoft Office dan memastikan Anda selalu menggunakan versi terbaru dengan fitur-fitur yang diperbarui. Update secara teratur juga dapat membantu menjaga keamanan perangkat lunak dan mencegah kerentanan yang dapat dieksploitasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Jadi, jangan lupa untuk selalu melakukan update Microsoft Office Anda!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button